Jarang Tanding Akibat Corona, Chen Long Panaskan All England Open 2020

Tunggal Putra China, Chen Long.
Sumber :
  • Instagram: Chen Long

VIVA – BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 segera dihelat, 11-15 Maret. Sederet pebulutangkis top dunia bakal berjibaku di Birmingham Arena.

Pebulutangkis China, Chen Long ikut memanaskan All England nanti. Lama tak muncul di berbagai turnamen, Chen Long bakal berhadapan dengan wakil India, Kidambi Srikanth.

Partai ini akan menjadi partai emosional bagi Chen Long. Sejauh ini, ia belum mampu mempersembahkan satu gelar pun. 

Awal Januari 2020, Chen Long tampil di Malaysia Masters, namun ia justru tumbang di babak perempatfinal. Kala itu, Viktor Axelsen yang jadi pengubur mimpi Chen Long.

Hanya satu turnamen baru diikuti Chen Long, belakangan memang para pebulutangkis China banyak yang mundur berlaga akibat menyebarnya Virus Corona COVID-19. Para penyelenggara juga mengeluarkan aturan ketat terhadap pebulutangkis China beberapa waktu lalu.

Akankah ini menjadi momentum Chen Long menunjukkan tajinya? Berada di rangking 6 dunia tentu Chen Long bisa tampil lebih dominan di laga nanti.

Sedangkan Kidambi menduduki posisi ke 12 dunia, tentu performanya perlu diwaspadai pebulutangkis lain di All England.

Performa Kidambi memang tengah buruk di beberapa turnamen terakhir. Malaysia Masters ia kandas di babak 32 besar. Begitu juga dengan Indonesia Masters, ia tumbang lagi-lagi di babak 32 besar.

Thailand Masters, kekalahan di babak 32 besar kembali terjadi. Pebulutangkis yang meghabisinya sama seperti di Indonesia Masters, yaitu Shesar Hiren Rhustavito.

Meski demikian, Kidami sedikit membaik. Ia lolos ke babak 16 besar Spain Masters. Meski demikian, Kidambi kembali menelan pil pahit setelah diamuk Aja Jayaram, rekan senegaranya.

Baca: Ka Long Angus dalam Bahaya, Duel Balas Dendam Tersaji di All England