Permintaan Maaf Rudy Gobert Setelah Membuat Candaan Soal Corona

Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/rudygobert27

VIVA – Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert akhirnya meminta maaf karena sempat membuat candaan soal virus Corona COVID19. Gobert sendiri dinyatakan positif terkena virus Corona. 

Gobert adalah pemain dari NBA pertama yang diagnosa terkena virus dari China tersebut. Akibatnya NBA pun memutuskan untuk menuda kompetisi 2020 sampai batas waktu yang tidak ditentukan. 

"NBA mengumumkan bahwa seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif COVID-19. Hasil tes diumumkan sesaat sebelum duel antara Jazz melawan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Pertandingan ini dibatalkan. Pemain di arena tak ada yang terpengaruh," bunyi pernyataan di situs resmi NBA.

Candaan Gobert terjadi saat sesi konfernsi pers, Senin, 9 Maret 2020. Gobert sempat menggosok-gosok mikrofon dan alat perekam wartawan. 

Aksi tersebut kemudian sempat membuat yang ada diruangan konferensi pers tertawa. Namun saat video beredar, Gobert dianggap pemain NBA yang paling bodoh. 

Sebab, ia dinilai tidak peduli dengan kondisi dunia yang sedang terjangkit virus Corona.

"Saya telah melalui banyak emosi, sejak saya didiagnosa, ada rasa ketakuta, kecemasan dan rasa malu," tulis Gobert di akun Instagramnya. 

"Yang pertama dan paling penting adalah saya meminta maaf di depan umum, kepada orang-orang mungkin terancam. Pada saat itu, saya tidak tahu bahwa saya terinfeksi. Saya ceroboh," tambahnya. 

Dikutip dari BBC, Gobert pun berharap, apa yang dialaminya saat ini bisa dijadikan peringatan bagi semua orang. Bahwa mereka harus menanggapi dengan serius. 

Sementara itu, rekan Gobert, Donovan Mitchell juga dinyatakan terjangkit virus Corona. Bintang NBA berusia 23 tahun tersebut sudah mengumumkan statusnya positif corona ke publik, Jumat dini hari WIB 13 Maret 2020. Lewat Instagram dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Baca juga:

Anggota Keluarga Terkena Corona, Pemain ManCity Isolasi Diri

Saat Pemain PSG Berbagi Kebahagiaan dengan Pendukung?