Gempar, Ahsan/Hendra Tumbang di Perempatfinal All England

Duet Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ganda purtra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dihabisi pebulutangkis Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020.

Berlaga di Birmingham Arena Inggris, Jumat 13 Maret 2020, Ahsan/Hendra dikalahkan dua game langsung. Perempatfinal ini berlangsung sengit.

Sejak awal game pertama, Ahsan/Hendra dan Hiroyuki/Yuta saling menggempur. Mereka saling mengejar angka di laga ini.

Hiroyuki/Yuta mencoba menjauh, meski demikian Ahsan/Hendra membalas serangan tajam dari Hiroyuki/Yuta. Interval game pertama, Jepang unggul 11-10.

Berada di posisi unggul, Hiroyuki/Yuta bermain lebih hati-hati. Mereka kembali unggul 18-16 di penghujung game pertama.

Meski mencoba mengejar, Ahsan/Hendra kecolongan di game pertama. Hiroyuki/Yuta memenangkan game pertama dengan angka 21-19.

Game kedua, tensi pertandingan kian meningkat. Ahsan/Hendra memulai game ini dengan baik. Mereka unggul 4-1 di awal game kedua. 

Tak ingin tersingkir di laga ini, Ahsan/Hendra menambah daya gedor serangan. Mereka mengumpulkan angka demi angka dan unggul di interval game kedua 11-6.

Hiroyuki/Yuta berbalik menekan. Mereka bahkan mengungguli Ahsan/Hendra 14-13, kemudian kedudukan disamakan 14-14.

Giliran Ahsan/Hendra yang mencoba menyalip, namun Horoyuki/Yuta menjauh. Petaka bagi Ahsan/Hendra tak mampu membendung serangan Hiroyuki/Yuta. Jepang menang di game kedua ini dengan angka  21-18.

Atas hasil ini, Ahsan/Hendra gagal mempertahankan gelar juara. Sementara itu Hiroyuki/Yuta melaju ke semifinal All England.

Baca: Ganyang Malaysia, Kevin/Marcus ke Semifinal All England Open 2020