Virus Corona Mengancam Indonesia, 2 Turnamen Bulutangkis Ditunda

Logo PBSI
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Pengurus Pusat PBSI mengambil kebijakan tegas dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia. Dua turnamen yang jadwalnya berlangsung dalam waktu dekat terpaksa ditunda.

Yang pertama adalah Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Tengah Open. Sedianya ajang ini berlangsung pada 23 hingga 28 Maret 2020 di Purwokerto.

(Baca juga: Kembali dari All England 2020, Pebulutangkis Indonesia Jalani Isolasi)

Lalu yang kedua ada Daihatsu Astec Jawa Barat Open. Jadwal awalnya berlangsung di Bogor pada 30 Maret sampai 4 April 2020.

PBSI yang beberapa hari lalu juga hadir dalam rapat koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memilih mengikuti anjuran, yakni menunda sementara jadwal yang ada.

"Menindaklanjuti arahan pemerintah terkait virus Corona (Covid-19). Dengan ini, PP PBSI menunda penyelenggaraan kejuaraan nasional," demikian pernyataan resmi PBSI, dikutip dari Twitter resminya.

"Penundaan kejuaraan tersebut di atas sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan."

Sebelum kejuaraan bulutangkis, ajang olahraga yang ditunda adalah Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Kemudian ada dari sepakbola, Liga 1 dan Liga 2 yang dihentikan selama dua pekan ke depan.

Beberapa agenda olahraga lainnya yang kemungkinan besar terdampak virus corona adalah Proliga 2020. Kebetulan mereka akan masuk dalam babak final four. Namun, hingga sekarang belum ada pengumuman dari otoritas terkait.

Baca juga

Ganda Jepang di All England, Disikat The Daddies Balas ke Kevin/Marcus

Khabib Nurmagomedov Pukul Fans Hingga Terjatuh

Kuping Mike Tyson Panas, Mau Pukul KO Mantan Petinju Satu Ini