Terungkap, Fakta Mengejutkan Melejitnya Karier Praveen/Melati

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar juara BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020.

Berlaga di Birmingham Arena Inggris, Minggu 15 Maret 2020, Praveen/Melati memenangkan partai final kontra Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand lewat drama rubbergame.

Menanggapi kemenangan ini, Nova Widianto, pelatih ganda campuran fakta mengejutkan, hal ini tak lain pencapaian Praveen/Melati. Kuncinya, Praveen/Melati telah melakukan persiapan yang cukup matang jelang pertandingan.

“Persiapan mereka kali ini memang panjang. Kami juga evaluasi kemarin kelemahan mereka, kelebihan mereka. Kami sudah lihat kalau Praveen ada masalah di non teknisnya, sementara Meli (Melati Daeva Oktavianti) dari segi pertahanannya. Dan di sini hampir kelemahan mereka tidak kelihatan. Praveen bisa fokus, kalau salah bisa tetap fokus. Meli juga pertahanannya bagus, nggak gampang mati," ujar Nova dilansir dari badmintonindonesia.org, Selasa 17 Maret 2020.

Tak dipungkiri Nova, ketakutan Nova justru bukan di pola permainan. Lebih dari itu, dikhawatirkan faktor mental dan psikologis Praveen/Melati. 

"Untuk final tadi saya nggak takut soal pola mainnya, tapi lebih mentalnya, faktor psikologisnya. Terutama Meli, dia sering tegang kalau main di partai final. Apalagi ini All England. Tapi ternyata di luar dugaan, malah Meli yang luar biasa, dari babak awal hingga saat ini,” papar Nova.

Baca: Pelatih Kevin/Marcus Akui Yuta Watanabe Bintang All England