Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 18 Maret 2020 | 10:00 WIB

Rumor Olimpiade Ditunda Akibat Corona, Ahsan/Hendra Kirim Doa

Team VIVA »
Ridho Permana
Foto :
  • www.badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

VIVA – Virus Corona Covid-19 makin mengganas, imbasnya sejauh ini empat turnamen dunia ditangguhkan. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan rangkaian turnamen setelah All England Open, 11-15 Maret ditunda hingga 12 April 2020. 

Kabar tersebut disampaikan BWF lewat akun resmi Twitter mereka. Sementara itu berdasarkan kesepakatan dengan penyelenggara All England, turnamen itu akan tetap dilangsungkan hingga hari Minggu, 15 Maret mendatang.

Baca Juga

“BREAKING: BWF telah membatalkan semua Tur Dunia BWF dan turnamen lainnya yang disetujui BWF mulai dari 16 Maret-12 April. All England tetap dilanjutkan bersasarkan saran dari pemerintah Inggris,” tulis BWF, Sabtu 14 Maret 2020 dilansir dari akun resmi Twitter mereka.

Adapun deretan turnamen yang terdampak Covid-19 antara lain, pertama ada Swiss Open Super 300 (17-22 Maret 2020). Turnamen kedua adalah India Open Super 500 (24-29 Maret 2020). Selanjutnya Malaysia Open Super 750 (31-05 April 2020).

Terpopuler

Selain itu, Singapura Open Super 500 (07-12 April 2020). Tentu ini menjadi keputusan yang urgent dilakukan demi kesehatan dan keselamatan para pebulutangkis dan official.

Melihat kondisi ini, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berharap, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. 

Dengan ditundanya sederet turnamen dunia itu tentunya membawa pengaruh pada proses kualifikasi jelang Olimpiade Tokyo 2020 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang. Bahkan muncul spekulasi bahwa olimpiade akan ditunda atau dibatalkan jika wabah Covid-19 masih menjadi ancaman.

"Semoga cepat berakhir pandeminya, saya enggak mikirin gimana-gimana soal olimpiade, yang penting sehat dulu saja," ujar Hendra dilansir dari badmintonindonesia.org, Selasa 17 Maret 2020.

Diketahui, Ahsan/Hendra tiba di Indonesia pada Minggu malam, 15 Maret 2020. Mereka tidak pulang ke rumah masing-masing, melainkan langsung diisolasi ke Pelatnas Cipayung. Nantinya seluruh pemain yang berlaga di All England akan menjalani isolasi yang sama.
 
"Rasanya kayak anak asrama aja, Sudah lama sekali nggak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012. Rasanya gimana ya, waktu terasa lambat. Sampai saat ini sih kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jet lag," ucap Ahsan.

"Harapan saya sih yang terbaik saja untuk kita semua, apa pun keputusannya nanti," tambah Ahsan. 

Baca: Pelatih Ungkap Biang Kerok Gagalnya Kevin/Marcus Juarai All England

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru