Imbas Performa Buruk di All England, Rangking Dunia Ginting Anjlok

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di BATC 2020.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Kabar buruk datang dari tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Selain menelan pil pahit di All England Open 2020, rangking dunia Ginting terjun bebas.

Dalam daftar rangking bulutangkis dunia terbaru di pekan 3, per 17 Maret 2020, Ginting turun dari rangking 3 ke rangking 6 dunia. Posisi Ginting digusur Anders Antonsen dari Denmark.

Sebelumnya, Ginting duduk di rangking 3 dengan 78.332 poin, kini turun di posisi 6 dengan angka 78.332 poin. Sedangkan Antonsen, awalnya di rangking 4 dengan 78.012 poin, kini menduduki rangking 3 mengantongi 80.362 poin.

Rangking 6 dunia yang diduduki Ginting saat ini sebelumnya diisi Jonatan Christie. Kala itu Jojo mengantongi 74.590 poin. Kini Jojo juga tergusur ke rangking 7 dengan 74.590. Tentu ini jadi alarm bahaya bagi Ginting dan Jojo agar memperbaiki performa.

All England Open 2020

Turnamen tertua itu seperti mimpi buruk bagi Ginting, bagaimana tidak, baru berlaga di partai pertama, ia dikejutkan dengan permainan impresif dari Rasmus Gemke dari Denmark.

Secara mengejutkan, Ginting diamuk dua game langsung kala itu. Selain Ginting, beberapa tunggal putra RI lainnya juga tumbang. 

Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito tak mampu meladeni permainan lawan. Hingga partai final tak ada wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa.

Baca: ?Penghancur Kevin/Marcus Depak Fajar/Rian dari Rangking 5 Dunia