Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 21 Maret 2020 | 23:23 WIB

Foto dengan Pengidap Corona, Lewis Hamilton Masuk Karantina

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton

VIVA – Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton mulai mengeluarkan pernyataan atas desakan banyak pertanyaan soal kondisinya saat ini. Sebelumnya, publik banyak bertanya-tanya apakah pembalap tim Mercedes tersebut setelah diketahui berada di sebuah acara bersama dua orang yang dites positif mengidap virus corona.

Pemilik 6 gelar kampiun juara dunia F1 itu pun telah meyakinkan para penggemarnya bahwa dia baik-baik saja dan "zero symptoms”.

Baca Juga

Ada kekhawatiran bahwa pria asal Inggris itu bisa terinfeksi COVID-19 setelah dalam foto yang beredar dirinya berada di sebuah acara di London awal bulan ini dengan aktor Idris Elba dan Sophie Gregoire Trudeau, istri perdana menteri Kanada Justin Trudeau. Keduanya, sejak itu dinyatakan positif mengidap virus corona.

Hamilton menjelaskan bahwa ia telah diisolasi sebagai tindakan pencegahan sejak Jumat lalu, tak lama sebelum Grand Prix Australia, yang semula diagendakan sebagai rangkaian pembuka F1 musim ini ditunda.

Terpopuler

Baca juga: Lewis Hamilton Tak akan Pindah ke Lain Hati

Namun, cowok 35 tahun itu mengatakan dia belum diuji karena terbatasnya jumlah tes yang tersedia dan menekankan dia tidak menunjukkan tanda-tanda virus.

"Ada beberapa spekulasi tentang kesehatan saya setelah saya berada di sebuah acara di mana dua orang kemudian dinyatakan positif virus corona," tulis Hamilton dalam sebuah pesan yang diunggah ke akun media sosialnya.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya baik-baik saja, merasa sehat dan berolahraga dua kali sehari. Saya tidak memiliki gejala dan sekarang sudah 17 hari sejak saya melihat Sophie dan Idris. Saya telah berhubungan dengan Idris dan senang mendengar dia baik-baik saja,” tambahnya.

“Saya memang berbicara dengan dokter saya dan memeriksa ulang jika saya perlu melakukan tes tetapi kenyataannya adalah ada sejumlah tes yang tersedia dan ada orang yang membutuhkannya lebih dari yang saya lakukan, terutama ketika saya tidak sama sekali menunjukkan gejala apa pun,” ungkap Hamilton.

"Jadi apa yang saya lakukan adalah menjaga diri saya terisolasi minggu lalu, sebenarnya karena latihan dibatalkan Jumat lalu dan menjaga jarak dari orang-orang," tegasnya.

Hamilton awalnya menyatakan kaget musim F1 yang semula sangat yakin akan dimulai tepat waktu di Melbourne akhir pekan lalu belum dibatalkan, walau sudah banyak event lain yang dibatalkan karena pandemi virus corona.

Grand Prix F1 Australia akhirnya dibatalkan setelah salah satu kru McLaren dinyatakan positif COVID-19.

Perlombaan berikutnya di Bahrain, Vietnam, Cina, Belanda dan Spanyol telah ditunda sementara Grand Prix Monako telah dihapuskan seluruhnya untuk tahun 2020. Musim F1 yang paling awal sekarang dapat dimulai adalah pada 7 Juni di Baku.

Baca juga:

Teori Mata Duitan F1 di Tengah Ganasnya Wabah Virus Corona COVID-19

Tim McLaren Resmi Mundur dari F1 GP Australia Akhir Pekan Ini

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru