Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 26 Maret 2020 | 17:06 WIB

Atasi Bosan Masa Karantina, MotoGP Gelar Balapan Secara Online

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Foto :
  • Crash.net
Balapan MotoGP

VIVA – Pandemi virus corona membuat sejumlah negara memberlakukan karantina wilayah. Hal itu tentunya berdampak terhadap jadwal balapan MotoGP musim ini, yang terpaksa diundur. 

Melansir Crash, meski banyak pembalap yang terisolasi, Dorna, selaku penyelenggara MotoGP, mencoba mencari cara agar bisa mengatasi rasa bosan para penggemarnya. Rencananya, Dorna akan menggelar MotoGP virtual race. 

Baca Juga

Baca Juga: Sesumbar Quartararo Andai MotoGP Qatar Digelar: Bisa Raih Juara

Balapan ini dilakukan dengan bermain video gim MotoGP19 di PlayStation 4 secara online. Sejauh ini, sudah ada 10 pembalap yang terdaftar untuk ikut berkompetisi. 

Terpopuler

Mereka adalah, Marc Marquez dan Alex Marquez (Tim Repsol Honda), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Alex Rins dan Joao Mir (Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Iker Lecuona dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), Francesco Bagnaia (Pramac Racing). 

Sebelumnya, nama pembalap senior, Valentino Rossi, juga masuk dalam daftar peserta. Namun, Dorna mengumumkan bahwa Rossi tak bisa ikut bersaing bersama 10 pembalap lainnya. 

Balapan sendiri akan dilakukan sebanyak enam putaran di Sirkuit Mugello, Italia. Sebelum mulai balapan, akan ada sesi kualifikasi selama 5 menit.

Dorna juga akan menayangkan balapan ini secara langsung melalui media sosial MotoGP. Selain itu, akan ada beberapa stasiun televisi yang menyiarkan balapan ini secara langsung. 

Sementara itu, balapan MotoGP sesungguhnya dijadwalkan pada 3 Mei 2020 mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun, jadwal tersebut kemungkinan besar bisa berubah tergantung perkembangan situasi terkinj terkait wabah virus corona.

Baca Juga:

Doa Anthony Ginting untuk Sang Pelatih yang PDP Virus Corona

PBSI Respons Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bawa 20 Selir, Raja Thailand Isolasi Diri di Hotel Mewah
BERITA - 1 hari lalu
Terbaru