Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 April 2020 | 03:29 WIB

Tyson Fury Tak Pernah Bosan Bikin Deontay Wilder Babak Belur

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • telegraph.co.uk
Duel Tyson Fury vs Deontay Wilder

VIVA – Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury menerima tantangan untuk melakoni trilogi kontra Deontay Wilder. Sejatinya, pertarungan jilid III Fury melawan Wilder dijadwalkan bakal digelar pada 18 Juli 2020. 

Akan tetapi, pandemi virus corona COVID-19 membuat duel tersebut diundur pada Oktober 2020 mendatang. Fury mengungkapkan mengapa ia mau menerima tantangan untuk menjalani rematch melawan Wilder. Baginya, memenangkan pertarungan melawan Wilder adalah sebuah kebanggan.

Baca Juga

"Saya akan berkewajiban untuk memberinya kesempatan. Saya tidak pernah bosan mengalahkan Deontay Wilder, karena itu hal yang membuat saya bangga dalam melakukannya," kata Fury dikutip The Sun. 

Terpopuler

Baca Juga: Kedahsyatan Pukulan Mike Tyson, Anginnya Saja Bikin Jagoan WWE Gila

"Saya benar-benar melakukan apa yang saya katakan Tidak banyak orang di dunia tinju mengatakan sesuatu kemudian melakukan persis apa yang mereka katakan," sambung petinju 31 tahun itu. 

Pertarungan Fury melawan Wilder pertama kali digelar pada 2018 lalu. Ketika itu pertarungan mereka dinyatakan imbang. Tiga juri memberikan penilaian berbeda.

Juri asal Kanada, Robert Tapper memberikan angka 114–112 untuk Fury. Sedangkan juri asal Meksiko, Alejandro Rochin memberikan skor 115–111 untuk kemenangan Wilder. Sementara juri ketiga Phil Edwards dari Inggris memberikan hasil imbang 113-113.

Tyson Fury Ternyata Suka Telepon Anthony Joshua dan Rooney, Bahas Apa

Pertemuan kedua Fury melawan Wilder terjadi pada 23 Februari 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Fury membuat Wilder babak belur. Pelipis dan telinga kirinya mengeluarkan darah.

Di ronde ketujuh Fury menang dengan TKO menyusul pelatih Wilder, Jay Deas melemparkan handuk tanda menyerah. Fury pun menjaga rekor tak terkalahkan miliknya. Petinju asal Inggris tersebut mencatatkan 31 kemenangan dari 30 duel yang dia lakoni. 

Baca Juga: 

Mimpi dan Strategi Licik Mike Tyson Menghabisi Mayweather

Sosok Mengerikan yang Tak Roboh Diterjang Pukulan Mike Tyson

Mike Tyson dan 5 Petinju Paling Licik di Dunia

Muhammad Ali dan 5 Hal Tak Terlupakan

Miesha Tate, Si Buas nan Anggun Penghancur 4 Pria

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru