Bantu Korban Corona, Raket Kevin Sanjaya Dibeli Raffi Ahmad Rp40 Juta

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Jumlah kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia bertambah. Satgas Penanganan Corona COVID-19 kembali menyampaikan update atau pemutakhiran data Corona Selasa, 14 April 2020. Data yang disampaikan termasuk jumlah kematian berikut pasien sembuh di Indonesia.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di gedung BNPB via kanal YouTube resmi menyampaikan bahwa sudah ada 4839 kasus Corona COVID-19 di Indonesia. Data ini diperbaharui sejak pukul 12.00 WIB pada 13 April 2020 hingga pukul 12.00 WIB pada Senin, 14 April 2020.

Selain itu per 14 April 2020, orang positif Corona COVID-19 yang meninggal meningkat jumlahnya menjadi 459 orang. Sementara pasien Corona yang sudah sembuh ada 426 orang.

“Kita akan bersatu padu mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah sampai ke desa-desa dan RT/RT ke keluarga masing-masing. Dalam rangka menyikapi secara benar tanpa memunculkan kepanikan ikuti terus informasi yang diberikan pemerintah,” kata Achmad Yurianto di Jakarta.

Melihat kondisi ini, para pebulutangkis Indonesia turut bergerak. Mereka melakukan aksi lelang barang-barang seperti jersey, raket dan lainnya.

Setelah Tontowi Ahmad dan Praveen  Jordan, kini giliran salah satu pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menggelar lelang untuk membantu masyarakat terdampak COVID 19. Perlengkapan yang dilelang Kevin antara lain raket, jersey serta sepatu yang biasa ia kenakan saat berjuang di lapangan bulutangkis.

Pemegang rangking 1 dunia itu berharap, hasil lelang barang-barangnya bisa mengurangi beban mereka yang tengah berjuang menghadapi situasi yang tidak kondusif ini.

Dalam proses lelang yang dilakukan Kevin di Instagram Live pada Senin malam 13 April bersama musisi Armand Maulana, sepatu Kevin terjual seharga Rp8 juta, jersey Rp21 juta, serta raketnya dibeli aktor Raffi Ahmad dengan nilai fantastis yaitu Rp40 juta.

"Senengnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini," kata Kevin dilansir dari badmintonindonesia.org.

Barang-barang yang dilelang Kevin merupakan barang-barang yang punya makna besar untuknya. Jersey yang dilelang ini merupakan jersey yang dipakainya saat menjuarai empat turnamen level bergengsi di tahun 2019 yaitu China Open Super 1000, Denmark Open Super 750, French Open Super 750 serta Fuzhou China Open Super 750.

Raket yang dilelang pun ternyata punya memori tersendiri. Ini merupakan raket yang mengantarkannya menuju gelar All England pertamanya pada tahun 2017.

Baca: Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Owi dan Praveen Lelang Jersey