Duka Mendalam Ketum PRSI Atas Meninggalnya Lukman Niode

Lukman Niode (pinggir kiri) bersama dengan Anindya Bakrie (jas biru tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Novyan Bakrie, menyatakan rasa duka mendalam atas berpulangnya Lukman Niode ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Anindya menyebut Lukman adalah seorang sahabat dan olahragawan yang layak jadi teladan bagi generasi muda.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya perenang nasional era 80-an, yang juga Ketua Dewan Pakar PB PRSI Lukman Niode," kata Anindya.

"Semoga almarhum khusnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Almarhum adalah sahabat yang baik dan olahragawan yang layak jadi teladan. Sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk dunia olahraga," lanjutnya.

Seperti diketahui, mendiang Lukman dinyatakan meninggal dunia pada Jumat 17 April 2020 pada pukul 12.48 WIB. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Pelni, Jakarta.

Semasa aktif menjadi atlet, Lukman pernah menorehkan sederet prestasi. Beberapa di antaranya dua medali emas SEA Games 1983 dari nomor gaya punggung 100m dan 200m.

Usai pensiun sebagai atlet, Lukman tetap terlibat dalam kemajuan olahraga Indonesia. Dia sempat bergabung dengan kepengurusan INASGOC ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Bahkan, Luki juga merupakan bagian dari IOA (Asosiasi Olimpian Indonesia).

Di PRSI, pria kelahiran 21 Oktober 1963 itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar. "Beliau banyak memberikan ide dan kontribusi yang positif yang sangat membantu kami memajukan olaharaga akuatik Indonesia," tutur Anindya.