Rossi Kasih Bocoran soal Rencana Pensiun saat Pandemi COVID-19

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Valentino Rossi sudah memasuki penghujung karier di MotoGP. Musim 2021, Rossi tak lagi membela panji Monster Energy Yamaha.

Ada indikasi Rossi akan membela tim satelit. Namun, rencana itu belum tentu terealisasi karena bisa jadi Rossi langsung pensiun usai kontraknya berakhir dengan Yamaha.

Di tengah pandemi virus corona COVID-19, Rossi mengungkapkan rencana masa depannya.

Ditundanya MotoGP akibat pandemi virus corona, diakui Rossi, sangat merugikannya. Sebab, MotoGP 2020 bisa jadi bahan evaluasi untuk merefleksikan diri terhadap kariernya.

"Masa depan saya? Setidaknya, saya harus turun di beberapa balapan untuk memahami seberapa kompetitif tubuh ini untuk terus berkendara di lintasan. Lalu, saya akan mengambil keputusan soal musim 2021 mendatang," kata Rossi dikutip Sky Italia.

The Doctor, tak bisa dihindari, merupakan salah satu pembalap paling berprestasi di MotoGP. Bisa dibilang pula, Rossi salah satu pembalap paling cerdas di MotoGP karena telah menginspirasi beberapa joki muda dengan teknik-teknik ekstrem dan efektifnya.

Status legenda layak disematkan kepada Rossi. Namun, dia menolak menyandang status tersebut.

"Saya tak setuju jika dibilang olahragawan terhebat sepanjang sejarah. Mari katakan, salah satu yang terbaik saja," jelas Rossi.