Aroma Ketat Persaingan Pembalap di Tim Ferrari

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc
Sumber :
  • Charlesleclerc

VIVA – Aroma persaingan pembalap di tim Formula (F1) Ferrari semakin ketat, setelah mendatangkan Carlos Sainz Jr untuk musim 2021. Kedatangan Carlos Sainz Jr tidak terlepas dari berakhirnya kontrak Sebastian Vettel dengan pabrikan asal Italia ini. 

Pembalap F1 Ferrari, Charles Lecler berharap, Carlos Sainz Jr akan memberikan kejutan di musim depan. Selain itu kedatangan dari Carlos Sainz Jr akan membuat tantangan semakin hebat. 

Leclerc pun memastikan jika kedatangan Carlos Sainz Jr tidak otomatis membuatnya sebagai pembalap no satu di Tim Ferrari. 

"Saya tidak secara otomatis menjadi pembalap nomor satu di Ferrari," kata Leclrec dikutip dari Crash. 

"Saya pikir Carlos Sainz Jr adalah pembalap yang luar biasa, dan jika ia belum membuat orang terkesan maka ia bisa membuktikannya di Ferrari mulai tahun 2021. Dan ini akan menjadi tantangan yang hebat buat saya," tambahnya. 

Di sisi lain, Leclerc tidak akan melupakan Vettel. Meski ada kabarnya keduanya sempat bersitegang soal status pembalap nomor satu di Ferrari. 

Musim lalu, penampilan Leclerc cukup mengejutkan di musim perdananya bersama Ferrari. Ia berhasil naik podium beberapa kali.

"Vettel banyak mengajari saya. Saya bisa mengatakan saya beruntung memiliki Vettel sebagai seorang teman, karena ia adalah pembalap yang berpengalaman," jelasnya. 

Baca juga:

Pep Guardiola Puji Kondisi Kebugaran Pemain ManCity

Proyek Restart, Pemain Premier League Hadapi Risiko Besar?

Menpora Pastikan Persiapan Piala Dunia U-20 Tetap Berjalan?