Jangan Takabur Tyson, Cari Lawan yang Seumuran Saja

Mike Tyson
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Rencana petinju legendaris dunia, Mike Tyson untuk naik ring lagi mengundang perhatian publik. Salah satunya, mantan petinju Inggris, David Haye. Dia juga memberikan saran untuk Tyson untuk memilih lawan yang sepadan untuk menjaga keselamatan.

Bagi Haye, usia Tyson (54 tahun) merupakan kondisi yang rentan akan cedera serius. Lawannya harus memiliki umur yang sama, agar keduanya bisa bertanding dengan adil. 

"Untuk saya pribadi, tidak masalah jika Tyson ingin bertanding lagi. Namun lawannya dia harus memilih yang punya umur sama dengannya," kata Haye, seperti dilansir Dailystar. 

Lebih lanjut, Haye menyodorkan beberapa nama yang dianggap pantas menjadi lawan Tyson. Yaitu Evander Holyfield, Herbie Hide dan Riddick Bowe, status mereka adalah mantan petinju.

"Beberapa petarung seperti Holyfield, Herbie Hide dan Riddick Bowe. Petinju tua untuk laga amal," lanjut dia. 

Seperti yang diketahui, Tyson berencana naik ring lagi untuk laga amal. Keseriusan itu ditunjukkan, beberapa kali dia memamerkan latihan beratnya di akun media sosial pribadi. 

Sejumlah lawan untuk SI Leher Beton naik ke permukaan. Seperti musuh bebuyutannya, Evander Holyfield yang pernah mengalahkan Tyson dua kali. 

Ada juga Wanderlei Silva, legenda MMA, Tito Ortiz hingga petinju WBC, Tyson Fury. Tapi hingga saat ini Tyson belum menunjuk siapa yang akan menjadi lawan resminya. Begitu juga waktu pertandingan yang masih menjadi teka-teki. 

Baca juga: 

Gila, Cuma Sekali Bertarung dalam Setahun McGregor Bisa Kaya Raya

Berani Cari Masalah dengan Mike Tyson, Sejago Apa Chris Jericho??

Cerita Garang Khabib, Ternyata Hobi Tawuran di Sekolah?