Umumkan Pensiun, Ini 5 Sensasi McGregor yang Jarang Diketahui

Bintang UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Sensasi kembali dibuat oleh bintang Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor. Petarung berusia 31 tahun ini kembali mengumumkan pensiun dari dunia beladiri campuran (Mixed Martial Arts - MMA).

Lewat akun twitternya, Minggu 7 Juni 2020, McGregor melayangkan pengumumann tersebut. Belum jelas, apakah pengumuman ini bersifat serius atau hanya sekedar cari perhatian publik dari petarung asal Irlandia ini.

Baca: Conor McGregor Kembali Umumkan Pensiun Tarung di MMA

Sebab, sebelumnya sudah dua kali McGregor umumkan pensiun. Tapi, pada kenyataannya dia kembali bertarung di atas arena. Dan kali ini, McGregor mengumumkan pensiun dengan kalimat berikut:

"Hey kawan, saya telah memutuskan pensiun dari pertarungan. Terima kasih untuk kenangan yang diberikan! Perjalanan luar biasa!" begitu cuitan McGregor sambil mengunggah fotonya dengan sang ibu. 

Selain berprestasi, McGregor juga dikenal sebagai petarung yang penuh sensasi. Tidak heran jika namanya kerap berada di halaman depan media-media massa olahraga dunia. Berikut ini 5 fakta menarik McGregor.

1. Brutal Mirip Mike Tyson
McGregor dianggap sama seperti legeda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson. Meski berprestasi, keduanya sama-sama tak bisa mempertahankan kehormatan masing-masing. Berbagai kasus menjerat mereka.

Iron Mike pernah tersandung kasus pemerkosaan terhadap Desiree Washington. Sedangkan, McGregor sempat berurusan dengan hukum lantaran menyerang rivalnya, Khabib Nurmagomedov dengan troli.

McGregor juga tersandung kasus pelecehan seksual terhadap seorang wanita di Dublin, Republik Irlandia. Sudah dua kali, dia memenuhi panggilan pihak berwajib.

2. Pukul Pria Tua di Bar
Pada Agustus 201 lali, McGregor menjadi sorotan dunia. Itu setelah McGregor menjadi pelaku tindakan pemukulan terhadap seorang pria tua di bar.

Usai memukul pria tua, McGregor langsung jadi musuh publik. Bar di kawasan Amerika Serikat banyak yang melakukan boikot terhadap McGregor.

Bir milik McGregor, Proper 12, dibuang oleh beberapa bar di kawasan Florida, Amerika Serikat. Pun, ada petisi yang dibuat untuk tak menjual bir milik McGregor.

The Notorious bungkam cukup lama. Banyak yang penasaran bagaimana nasib bisnis McGregor usai tindakannya memukul pria tua tersebut. Akhirnya, McGregor pun buka suara. Dia mengaku menyesal dengan aksi brutalnya itu.

3. Pamer Makan Lebah
Pada awal Juni 2020 ini, McGregor pamer aksi gila dengan memakan lebah mati. Hal ini diperlihatkan oleh McGregor di akun media sosial instagram pribadinya. Melalui storynya, dia menyantap lebah seperti layaknya camilan. 

Lebah itu diletakkan di sebuah toples kecil. Dengan berhati-hati dia memakan lebah tersebut satu per satu, raut mukanya aneh. Itu menunjukkan jika itu makanan asing bagi dirinya. 

Tidak diketahui apa khasiat dari lebah mati. Namun McGregor diketahui mengincar madu dari lebah tersebut. "Makan saja itu seperti sebuah jeli. Seperti apa rasanya? Anda bisa melihat madu keluar dari tubuhnya, lihat itu," kata McGregor. 

4. Dipuji Mike Tyson
Aksi McGregor pernah mendapat pujian dari Mike Tyson setelah dia bertarung di atas ring tinju melawan Floyd Mayweather, 2017 lalu. Tyson kaget karena McGregor nyatanya mampu bertarung selama 10 ronde di atas ring.

The Iron Mike awalnya meragukan McGregor bisa bertahan sampai 10 ronde melawan Mayweather. Sebab, di mixed martial arts (MMA), maksimal petarung hanya diberikan waktu 5 x 5 menit.

"Bayangkan, ada pria yang belum pernah turun di pertarungan tinju dan dia melawan saya? Lalu, dia mampu melakoni 10 ronde dan kami bertarung?" kata Tyson dikutip The Sun.

Yang membuat Tyson makin kagum adalah nyali McGregor. Ketika The Notorious ditekan habis-habisan oleh Mayweather, tak terlihat ekspresi panik di wajahnya.

McGregor tetap menghadapi Moneyman dengan kalem. Meski sekuat tenaga bertahan, memang nyatanya McGregor kalah juga. "Dia harusnya panik karena menerima pukulan yang begitu banyak dan telak. Tapi, dia tetap tenang," ujar Tyson.

5. Petarung Mulut Kotor
Sejak dulu, McGregor dikenal sebagai petarung bermulut besar. Dia juga kerap mecela para rivalnya di UFC. Salah satu lawan yang paling sering dia cela adalah petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Salah satu yang terbaru pada April 2020 lalu.

McGregor mencoba dengan cara halus, dia coba menyebutkan petarung-petarung UFC hebat dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Beberapa petarung seperti, Jon Jones, Anderson Silva hingga Mirko Cro Cop dan tidak lupa Khabib. 

Namun McGregor mengungkapkan satu hal aneh dengan kelebihan yang dimiliki Khabib yaitu tendangan kaki kecil putri duyung. Cuitan tersebut tidak berlangsung lama, setelah mendapat sekitar 1900 retweet dan 18 ribu likes, McGregor menghapus cuitan tersebut. 

Entah apa maksud dari petarung Irlandia ini, namun dalam cuitan di akun media sosial pribadinya tersebut hanya Khabib yang diberikan julukan aneh. 

Baca: McGregor Pensiun Lagi, Presiden UFC Malah Beri Tanggapan Haru