Sadis, Latihan Monster Bulutangkis Dunia Penghancur Praveen/Melati

Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • Instagram: Zheng Siwei

VIVA – Pebulutangkis ganda campuran China, Zheng Siwei, merupakan momok menakutkan bagi pasangan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Bersama pasangannya, Huang Yaqiong, Zheng Siwei meraih tujuh kemenangan dari sembilan pertemuan kontra Praveen/Melati. Zheng Siwei diakui memiliki kelebihan mendasar yang tidak dimiliki para pasangan lainnya yaitu kecepatan. 

Hal tersebut pernah diungkapkan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Menurut mereka, sulit bagi siapa pun untuk menandingi kecepatan Siwei dan Yaqiong.

Baca Juga: Terbongkar, McBride Hancurkan Laga Terakhir Mike Tyson Pakai Hipnotis

Selain itu, pergerakan bola-bola yang dipukul oleh Siwei sangat membuat repot, karena selain cepat, pukulan keduanya juga kencang dan akurat. 

Ternyata, Siwei memiliki rahasia di balik kelebihannya itu. Siwei melakukan latihan yang tidak biasa. Hal itu terbukti dalam unggahan video di media sosial miliknya. 

Dalam video tersebut, Siwei berlatih di pasir. Di bantu pelatihnya, Siwei tampak melakukan latihan mengembalikan bola dengan cepat dari berbagai arah. Siwei tampak bersemangat dan sukses melahap latihan yang berguna untuk kecepatan dan kekuatan kaki itu. 

Beratnya latihan itu juga mengundang komentar dari netizen Indonesia. Sebagian dari mereka menyebut harusnya pebulutangkis Indonesia melakukan latihan seperti yang dilakukan Siwei.

"Seharunya Indonesia kalau bisa latihannya kata gini juga. Di Jepang kalau enggak salah begini juga deh, biar kakinya lincah dan kuat. Mantap dah," tulis seorang warganet asal Indonesia.

"Kaya gini latihannya pantes ga bosan-bosan dia juara terus," sambung netizen lainnya.

Siwei/Yaqiong saat ini menempati rangking pertama ganda campuran. Sedangkan Praveen/Melati berada di posisi empat. Namun demikian, Praveen/Melati bukan sama sekali tak memberikan perlawanan pada monster bulutangkis dunia itu.

Sebelumnya, Praveen/Melati mengalahkan Siwei/Yaqiong di perempatfinal Denmark Open 2019. Yang paling hebat adalah ketika Praveen/Melati mengalahkan Siwei/Yaqiong di final French Open 2019 lalu.

Baca Juga:

Stoner Miris Lihat Rossi Terbuang, Dulu Diincar Semua Tim

Mengerikan, Atlet Olimpiade Prancis Tewas Jatuh di Pegunungan Alpen

Khabib Serang McGregor Lagi, Masih Dendam?