Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kamis, 25 Juni 2020 | 04:58 WIB

Lin Dan, Raksasa Bulutangkis China Penghancur Jagoan Indonesia

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • Instagram: lindan.world
Pebulutangkis China, Lin Dan.

VIVA – Sulit untuk tidak memasukkan nama tunggal putra China, Lin Dan dalam daftar pebulutangkis terhebat sepanjang masa. 

Pada 2000-an, kehebatan Lin Dan hampir tidak tersentuh oleh lawan-lawannya. Ia pernah memenangi Olimpiade 2 kali, juara dunia 5 kali, juara All England 5 kali, 4 Kejuaraan Bulutangkis Asia. 

Baca Juga

Kehebatan Lin Dan dianggap luar biasa karena dia mampu menjadi pembeda di antara para pebulutangkis hebat lainnya pada masa itu seperti Peter Gade, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei.

Hingga saat ini, meski sudah berada di senjakala kariernya, Lin Dan sering menyulitkan bintang-bintang yang lebih muda seperti Viktor Axelsen dan Chen Long dalam pertandingan yang mengesankan masing-masing seperti Japan Open 2015 dan final Asian Games 2014.

Lin Dan selain menjadi raja bulutangkis dunia, adalah pebulutangkis yang sangat menakutkan bagi jagoan-jagoan Indonesia. 

Baca Juga: Dahsyat, Latihan Mengerikan Mike Tyson Bikin Jon Jones Terpana

Sebut saja legenda Indonesia, Taufik Hidayat tak mampu menandingi kehebatannya. Kemudian Simon Santoso, dan Tomy Sugiarto pun tak mampu berbuat banyak saat berhadapan dengan Lin Dan. Buktinya, dalam data BWF, Lin Dan selalu dominan atas tiga jagoan Indonesia itu. 

Dengan Taufik Hidayat contohnya, dari 17 pertarungan di antara mereka, Lin Dan berhasil menghempaskan Taufik 13 kali dan hanya kalah empat kali. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Anthony Ginting Juara, Fans Histeris!
SPORT - 7 bulan lalu
Terpopuler