Kembali dari Cedera, Kento Momota Siap untuk 'Meledak' Lagi

Pebulutangkis Jepang, Kento Momota.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota sudah pulih dari cedera. Usai menjalani operasi karena kecelakaan di Malaysia, kini dia sudah bisa berlatih kembali.

Momota mengatakan pandangan matanya sudah sangat bagus. Dia pun akan berlatih ekstra keras usai menjalani istirahat panjang.

"Pandangan mata saya sudah bagus. Saya tidak punya masalah ketika bertanding dan saya memberikan 100 persen selama latihan," ujar Momota, dikutip dari Badminton Planet.

Kecelakaan didapat Momota usai tampil di Malaysia Masters 2020. Momen di mana dia berhasil menang 10 kali beruntun, mulai dari German Open 2019.

Pandemi virus corona rupanya juga membuat Momota kecewa. Ranking satu dunia itu padahal sudah siap betul untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Saya membidik juara Olimpiade 2020. Saya tahu, saya punya waktu enam bulan setelah operasi, dan bisa berusaha latihan keras setiap harinya selama enam bulan untuk bertanding di Olimpiade 2020," tuturnya.

Namun, Olimpiade 2020 harus ditunda sampai tahun depan. Dia tak ingin patah semangat membidik gelar juara agar bisa membahagiakan publik tanah airnya.

"Tapi sekarang saya harus menanti satu tahun lagi. Sulit mengatakan kepada Anda apa yang saya rasakan sekarang, tapi saya tetap akan tetap berlatih lebih agar siap untuk Olimpiade tahun depan," kata Momota.