Lawan Terbaik Conor McGregor Sekarang Bukan Khabib, Siapa?

Megabintang UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, mengaku tak tahu apakah anak asuhnya bakal kembali naik oktagon atau tidak. Kavanagh menyatakan saat ini McGregor belum berbincang dengannya terkait rencana di masa depan.

Beberapa waktu lalu McGregor kembali membuat geger oktagon. Panggung Amanda Nunes di Ultimate Figting Championship 250, dirampok McGregor untuk mengumumkan keputusan pensiunnya.

Mayoritas merasa McGregor cuma cari sensasi. Namun, ada beberapa kalangan yang menyatakan McGregor memang serius dengan pernyataannya.
Baca juga: Mulut Mike Tyson Dibungkam Lennox Lewis

Kekecewaan jadi alasan utama mengapa McGregor pensiun, merasa UFC tak memberikan kesempatan baginya bertarung melawan jagoan kelas atas macam Tony Ferguson, Justin Gaethje, atau Khabib Nurmagomedov.

Di sisi lain, Presiden UFC, Dana White, mengaku sudah memberikan kesempatan itu, tapi ditolak oleh McGregor.

"Sejauh yang saya tahu, sekarang Conor pensiun. Saya juga tak tahu mau apa dia di masa depan. Tak satu pun yang tahu. Saya tak bisa meyakinkan Conor melakukan hal-hal tertentu. Semua bergantung atas kemauannya," kata Kavanagh dilansir Bloody Elbow.

Kavanagh menuturkan, tetap ada peluang McGregor kembali bertarung. Dan, jika ada kesempatan kembali, Kavanagh menilai cuma satu petarung yang dianggap sepadan untuk menghadapi The Notorious.

Bukan Khabib Nurmagomedov, tapi Kavanagh menilai Kamaru Usman, juara kelas welter UFC, merupakan petarung yang sepadan untuk menghadapi McGregor di atas oktagon.
Baca juga: Gila, Justin Gaethje Malah Tertawa Dipukuli Habis-habisan Kamaru Usman

"Duel melawan Kamaru Usman akan menjadi menarik. Perbedaan ukuran di antara keduanya cukup adil. Saya akan jujur, kalau ada yang bisa memotivasinya pindah-pindah kelas, pasti ada keyakinan dia bisa mengalahkan mereka," ujar Kavanagh.