Jangan Kaget, Segini Ukuran Leher Beton Mike Tyson

Tebalnya leher Mike Tyson di era jayanya
Sumber :
  • instagram.

VIVA – Banyak cerita kehidupan pribadi yang terangkat ke permukaan dari legenda tinju dunia, Mike Tyson. Ada yang baik dan tidak sedikit yang kontroversial. Kali ini mari kita bahas mengenai julukannya yang terkenal dengan sebutan si leher beton. 

Ya julukan itu merujuk pada lingkaran leher Tyson yang ekstra besar dari ukuran normal saat masi berjaya. Dan tahu kah Anda berapa lingkaran leher pria asal Amerika Serikat itu?
Baca juga: Khabib Ditantang Ferguson Lewat Ucapan Duka

Dilansir akun media sosial instagram ash.monte, Tyson diketahui memiliki lingkar leher yang terbilang ekstrem. Yaitu 45 cm untuk lingkar keseluruhan di era kejayaannya. Untuk orang normal, paling besar hanya sekitar 39 cm.

Untuk diketahui, Tyson memang sengaja membuat lehernya sekuat dan sebesar beton. Sebab dia beranggapan semakin besar ukuran leher maka makin tangguh juga kekuatan kepala. 

Latihan rutinnya saat muda dulu untuk memperkokoh lehernya adalah neck bridge, sebuah olahraga khusus untuk membentuk otot leher. Dia rutin melakukannya selama 10 menit setiap harinya. 

Saat ini Tyson sedang dalam persiapan untuk naik ring lagi. Bukan laga profesional namun laga dengan tajul amal. Tapi hingga sekarang belum ada keputusan mengenai siapa lawan dan kapan waktunya.