Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 6 Juli 2020 | 06:24 WIB

Seberapa Ganas Wilder, Berani Pecundangi Mike Tyson dan Lennox Lewis?

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • Instagram/bronzebomber
Deontay Wilder

VIVA – Petinju kelas berat asal Inggris, Deontay Wilder saat ini sedang dalam sorotan. Wilder mengucapkan kata-kata kontroversial yang bernada meremehkan dua petinju legendaris, Mike Tyson dan Lennox Lewis. 

Hal ini bermula pada 2018 lalu dan menjalar hingga saat ini. Dua tahun silam, Wilder sesumbar bisa mengalahkan Mike Tyson. Wilder yang saat itu masih memegang sabuk juara kelas berat WBC menyatakan, Mike Tyson di masa jayanya sekalipun tidak akan mampu menang atas dirinya.

Baca Juga

Pernyataan itu sampai ke telinga Lennox Lewis. Legenda tinju asal Inggris itu memang mengakui bahwa Wilder adalah salah satu petinju terbaik yang pernah ia lihat. Wilder, bagi Lewis juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Namun, Lewis melihat apa yang dimliki Wilder belum mampu mengalahkan Tyson. Bahkan, Lewis menilai Wilder juga tidak akan sanggup melawan Tyson saat ini meski sang Leher Beton sudah berusia 54 tahun.

“Saya baru saja mendengar Wilder mengatakan dia akan menghancurkan Mike Tyson. Saya suka Wilder, tetapi dia tidak akan bisa menghadapi seseorang yang ingin mematahkan tulang rusuknya dengan setiap pukulan. Saya tidak yakin dia bisa kalahkan Tyson,"kata Lewis, dikutip Sportbible.

“Saya suka Wilder. Kepercayaan dirinya. Anda memang membutuhkan rasa percaya diri untuk berada di divisi teratas kelas berat. Dia lapar dan muncul dalam bentuk terbaik di divisi, tapi ada level di sana dan dia masih harus menambah semuanya,”sambungnya.

Mendengar respon Lewis, Wilder bukanya berhenti dan intropeksi diri. Petinju 34 tahun itu malah semakin menjadi-jadi. Wilder membalas ucapan Lewis dengan nada tinggi dan semakin sombong.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler