Lawan Kamaru Usman di UFC 251, Jorge Masvidal Catatkan Rekor

Petarung UFC, Jorge Masvidal
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Pemegang sabuk The Baddest M*th*rf*ck*r Ultimate Fighting Championship, Jorge Masvidal, mencatatkan rekor usai ditunjuk sebagai lawan resmi dari juara kelas welter, Kamaru Usman. Rekor itu dicatatkan Masvidal setelah menunggu lama untuk mendapat kesempatan bertarung demi gelar juara.

Masvidal akan melakoni pertarungan mixed martial arts profesionalnya yang ke-49 dengan menghadapi Usman. Di duel tersebut, dia baru bisa mendapat kesempatan mendapatkan sabuk juara.

Artinya, Masvidal harus menunggu selama 48 laga untuk mendapat kesempatan perdana dalam perebutan gelar juara.

ESPN melansir, ini menjadi penantian terlama bagi seorang petarung MMA untuk bisa merebut sabuk juara di pentas UFC. Tak ada petarung lain, yang menunggu lebih lama untuk bisa menyabet sabuk juara UFC.

Masvidal menjadi lawan Usman setelah Gilbert Burns mundur dari UFC 251. Burns tak boleh ikut serta dalam pertarungan karena positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Awalnya, UFC mau membatalkan pertarungan Usman. Namun, Masvidal tiba-tiba muncul dan menyatakan kesediaannya bertarung melawan The Nigerian Nightmare.

Menjadi kejutan sebenarnya karena belakangan Gamebred terlibat perang frontal dengan UFC dalam urusan gaji petarung yang dianggapnya begitu rendah.