Khabib dan Poirier Jadi Inspirasi, UFC 251 Jadi Ajang Amal Holloway

Petarung UFC, Max Holloway, dalam virtual media day UFC 251
Sumber :
  • UFC Media

VIVA – Tindakan Khabib Nurmagomedov dan Dustin Poirier yang kerap melelang barang-barang pribadinya untuk kepentingan amal, menginspirasi sebagian petarung Ultimate Fighting Championship. Salah satu yang mau mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov adalah Max Holloway.

Dalam pertarungan melawan Alexander Volkanovski di UFC 251, Holloway bermaksud melaksanakan aksi amal. Dia bakal melelang peralatan tarung yang akan dipakai di UFC 251.

Holloway melakukan hal tersebut demi membantu publik Hawaii yang kurang beruntung. Ekonomi di Hawaii, kampung halamannya, memang sedang memburuk imbas pandemi virus corona COVID-19.

Setidaknya, sekitar 40 persen orang di Hawaii terdampak pandemi virus corona dan kehilangan pendapatannya.

"Apresiasi yang begitu tinggi untuk dua saudara saya, Khabib dan Dustin. Mereka bertarung pada September 2019 lalu dan tindakan keduanya sudah memotivasi saya. Apalagi, saat ini terjadi pandemi dengan berbagai efek yang muncul," ujar Holloway dalam UFC 251 Virtual Media Day.

"95 persen hasil pekerjaan kami, untuk amal. Apa yang kami lakukan adalah, melelang seluruh peralatan tarung untuk amal," lanjutnya.

Uang hasil lelang nantinya akan disalurkan langsung oleh The Blessed (julukannya) ke bank makanan di Hawaii. Diharapkan Holloway, usahanya bisa membantu ekonomi Hawaii dan memunculkan harapan baru bagi orang-orang yang kurang beruntung.

"Sekitar 40 persen, angka pengangguran di Hawaii. Ini menjadi level tertinggi sepanjang sejarah. Saya punya banyak makanan di meja. Jadi, sudah seharusnya saya berbagi," terang Holloway.