Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Jumat, 10 Juli 2020 | 11:00 WIB

Coach Naga Api dan Marcus Kompak Ucapkan Selamat Ultah ke Imam Nahrawi

Team VIVA »
Ridho Permana
Foto :
  • VIVAnews/ Edwin Firdaus.
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

VIVA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi divonis majelis hakim Pengadilan TIndak Pidana Korupsi (Tipikor) 7 tahun penjara, serta bayar uang pengganti sekitar Rp18,1 miliar karena terbukti menerima suap pengurusan dana hibah KONI dan penerimaan gratifikasi.

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, banding terhadap putusan majelis hakim tersebut. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, alasan pihaknya mengajukan upaya hukum karena vonis hakim masih jauh dari tuntutan jaksa, yakni 10 tahun penjara kepada Imam serta bayar uang pengganti sekira Rp19,1 miliar.

Baca Juga

”Adapun alasan banding antara lain karena putusan belum memenuhi rasa keadilan, di samping itu juga dalam hal mengenai adanya selisih jumlah uang pengganti yang dibebankan kepada terdakwa,” kata Ali kepada awak media, Kamis, 2 Juli 2020.

Ali menuturkan, alasan banding lainnya akan dituangkan lengkap oleh Tim Jaksa KPK dalam memori banding. Saat ini, menurut Ali, memori banding sedang disusun dan segera diserahkan ke Pengadilan Tinggi Jakarta melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. ”KPK berharap Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta akan mengabulkan permohonan banding JPU KPK,” kata Ali.

Sementara itu, meski proses hukum sedang berjalan, tampaknya dukungan terhadap Imam masih mengalir. Banyak yang mendoakan yang terbaik di Hari Ulang Tahun Imam.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jalani Sidang, Imam Nahrawi Luapkan Kekesalan ke Sesmenpora
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler