Gawat, Kamaru Usman dan Masvidal Nyaris Tempur di Sesi Timbang Badan

Kamaru Usman dan Jorge Masvidal saat sesi timbang badan.
Sumber :
  • essentiallysports

VIVA – Kamaru Usman dan Jorge Masvidal nyaris bertarung lebih awal sebelum waktunya. Kamaru Usman dan Jorge Masvidal dijadwalkan bertarung di Ultimate Fighting Championship 251 yang digelar di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 12 Juli 2020.

Namun, pada sesi timbang badan terjadi gesekan di antara keduanya. Semua bermula dari tingkah tengil Masvidal yang memancing emosi Usman dengan kata-kata provokasi. 

Saat sesi foto setelah timbang badan, Masvidal melayangkan ucapan yang merendahkan Usman. "Saya akan bersanang-senang dengan bokongmu, besok," kata Masvidal sambil tersenyum sinis.

Untungnya, Usman tidak terlalu menanggapi pernyataan Masvidal itu. Dengan tenang dia menantang Masvidal untuk membuktikan ucapannya. Masvidal sempat ingin mendatangi Usman, namun segera ditahan pihak keamanan. Masvidal yang kesal, kemudian pergi menjauh sambil menggerutu. 

Ini bukan yang pertama kali dilakukan Masvidal jelang pertarungan. Dalam UFC 251 Virtual Media Day, Jumat 10 Juli 2020, Masvidal menyebut Usman memiliki gangguan mental dan perlu dibawa ke dokter kejiwaan.

"Dia harus memeriksakan diri untuk setiap kepribadiannya. Secara mental dia lemah, saya tak mau menyalahkannya atas kondisi ini. Dia punya 17 kepribadian," kata Masvidal. 

"Lihat saja, kelemahan mentalnya akan terlihat dalam kemegahan Sabtu nanti. Dunia akan melihat seperti apa dia, dan bagaimana saya mengambil keuntungan individu dari kelemahannya," sambungnya.

Sementara Usman tidak terlalu melayani Masvidal. Dia meyakini provokasi itu dilakukan karena Masvidal tegang menjelang pertarungan dengannya.

"Semua orang membuat Masvidal mendapat perhatian. Tapi, lawan saya sebelumnya Colby Covington hampir mirip. Dia mengatakan akan meninggalkan saya di kolam penuh darah saya sendiri. Mereka mencoba membangun citra namun begitu tampil di oktagon, mimpi mereka jadi juara berubah jadi mimpi buruk," tegas Usman.

Baca Juga:

Sok Jagoan Tantang McMahon, Conor McGregor Dipecundangi Raja WWE
Wow, Tahun 2021 Petarung UFC Punya Baju Tempur Baru dan Naik Gaji
Gempar, Kekasih Seksi Ronaldo Bongkar Rahasianya Bentuk Tubuh Monster