Seni Perang Sun Tzu di UFC 251 Kamaru Usman Vs Jorge Masvidal

Kamaru Usman dan Jorge Masvidal saat sesi timbang badan.
Sumber :
  • essentiallysports

VIVA – Pertarungan antara Kamaru Usman kontra Jorge Masvidal akan berlangsung menarik. Trash talk yang dilayangkan kedua petarung, begitu panas dan telah meningkatkan daya jual dari duel Ultimate Fighting Championship 251, Minggu 12 Juli 2020 WIB.

Tentu, dari perang yang mereka layangkan di luar oktagon, bisa membuat atmosfer pertarungan makin panas. Keduanya juga memainkan seni perang ala ahli militer China, Sun Tzu.

Duel psikologis, dengan menargetkan mental, sudah mereka mainkan. Selama membangun ikatan duel, mereka sudah menyerang satu sama lain, dengan melontarkan ejekan-ejekan yang menusuk.

Pun, dalam virtual media day, baik Usman dan Masvidal sudah menargetkan satu titik untuk bisa menang, yakni mental.

"Secara fisik, saya mau lebih baik darinya. Saya pasti bisa melampauinya dan membuatnya terkapar. Tapi, saya lebih berniat menghancurkan mental Jorge. Ini poin pentingnya, membuat dia putus asa," ujar Usman.

Masvidal juga ingin mempermalukan Usman di atas oktagon. Kemenangan Gamebred, bakal membuat dunia terkejut dan menjadikan Usman malu, karena sejatinya tak memiliki persiapan yang matang lantaran baru terima tawaran tarung enam hari jelang event.

"Saya rasa, secara mental dia lemah. Memang, dia sudah punya gangguan mental karena punya 17 kepribadian. Dunia akan melihatnya, secara utuh, kelemahan dari seorang Kamaru," jelas Masvidal.