UFC 251, Petr Yan Berhasil Meraih Sabuk Juara Kelas Bantam

Petarung UFC, Petr Yan
Sumber :
  • Twitter/Petr Yan

VIVA – Petr Yan sukses mengalahkan Jose Aldo dalam pertarungan UFC 251 kelas Bantamweight, di Pulau Yas, Abu Dhabi, Minggu 12 Juli 2020. Petr Yan menang KO atas Jose Aldo saat pertarungan memasuki ronde ke lima. 

Petr Yan pun sukses meraih sabuk gelar juara kelas Bantamweight. Sabuk tersebut sempat tidak dimiliki oleh siapapun, setelah Henry Cejudo melepaskan gelarnya pada awal tahun ini. 

Petr Yan menyerang dengan pukulan yang cukup keras kepada Jose Aldo. Namu Aldo berhasil menghindar dan kemudian menyerang dengan memberikan tendangan. 

Sebelum bel ronde pertama, Petr Yan membuat gerakan serangan yang mengejutkan, dan melukai Jose Aldo. 

Di ronde kedua, Jose Aldo mengincar kaki dari Petr Yan untuk mengajaknya bertarung di bawah. Tapi startegi dariJ Jose Aldo tidak berhasil dengan baik. 

Di ronde terakhir, Petr Yan membuat Jose Aldo terluka. Jose Aldo kemudian terluka, dan wasit Leon Roberts menghentikan pertarungan pada ronde ke lima saat waktu tersisa 3 menit 24 detik.   

Sedangkan Alexander Volkanovski berhasil mengalahkan Max Holloway dalam pertarungan lima ronde. Volkanovski berhasil menang dengan angka. 

Volkanovski bertarung leboh agresfi. Beberapa serangan tepat mengenai wajah dari Hooloway. 

Saat ronde pertama tersisa 1 menit 15 detik, pukulan keras tangan kanan dari Volkanovski berhasil mengenai wajah Holloway. 

Ronde ketiga, Volkanovski mencoba untuk mengajak bertarung di bawah. Tetapi Holloway masih bisa mencegahnya. 

Di ronde terakhir, Volkanovski mencoba untuk mengalahkan Holloway dengan KO. Tetapi pertarungan sengit, hingga akhir laga. 

Serangan Volkanovski tidak membuat Holloway terjatuh. Namun, Volkanovski menang angka dengan 48-47, 48-47 dan 48-47. 

Baca juga:

UFC 251, Amanda Ribas Kalahkan Paige VanZant

UFC 251, Makwan Amirkhani dan Jiri Prochazka Berhasil Menang KO

UFC 251, Davey Grant Menang KO Atas Martin Day