Musim Depan Repsol Honda Pisahkan Marquez Bersaudara

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :
  • @alexmarquez73

VIVA – Tim MotoGP, Repsol Honda memutuskan untuk memisahkan Marquez bersaudara musim depan. Marc Marquez sebagai andalan mereka akan memiliki duet baru.

Sedangkan sang adik, Alex Marquez akan dikirim ke tim satelit, LCR Honda. Itu artinya, duet mereka di Repsol Honda cuma berusia satu musim.

(Baca juga: MotoGP Rilis Jadwal 13 Seri di Eropa)

Alasan Repsol Honda mengambil keputusan itu karena sudah akan mengambil Pol Espargaro. Dia akan diduetkan dengan Marc pada MotoGP 2021.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan perekrutan Pol Espargaro. Mantan juara dunia Moto2 itu akan gabung Repsol Honda Team dengan durasi kontrak dua tahun," demikian pernyataan resmi Repsol Honda.

Meski Alex nantinya tidak di Repsol Honda, namun kontraknya diperpanjang hingga 2022. Usia muda dan memiliki potensi menjadi alasan mengapa dia ditambah kontraknya.

"Setelah jadi juara dunia di kelas Moto2, Marquez punya semusim penuh untuk mendapatkan pengalaman dan perkembangan dalam program jangka panjang HRC, di mana pembalap 24 tahun itu akan gabung LCR Honda Team di akhir 2020."

(Baca juga: Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2020, Tapi...)

Alex baru promosi ke MotoGP 2020 dan direkrut oleh Repsol Honda. Dia belum menunjukkan aksi-aksinya, karena ajang balapan motor bergengsi di dunia masih tertunda akibat pandemi virus corona.