Keren, Ada Lomba Balap Sepeda Unik di HUT RI ke-75

Gowes Nusantara Yogyakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Belakangan, tren bersepeda di Indonesia meningkat pesat. Tentunya hal ini perlu diapresiasi karena memantik kesadaran untuk hidup sehat.

Seiring dengan tingginya minat bersepeda, pada masa adaptasi kenormalan baru (new normal)  mencetuskan lomba balap sepeda yang cukup unik. Lomba bertajuk Anteraja Virtual Ride Indonesia (VRI) akan digelar bertepatan di HUT RI ke-75, 17 Agustus.

Uniknya, Anteraja Virtual Ride Indonesia dengan #MerdekaSeries para pegowes tak harus mengayuh sepeda secara serentak. Peserta bisa mengikuti lomba dengan bersepeda sendiri-sendiri, maupun bersama kelompoknya dan bebas memilih rutenya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Pamer Tubuh Seksi, Aksi Goh Liu Ying saat Pull-up Bikin Ngilu

Kenapa demikian? Hal itu diputuskan panitia demi menjaga protokol kesehatan di masa kenormalan baru ini. Sehingga para pegowes akan merasa lebih aman mengikuti lomba yang mengusung kampanye #AmanBersepeda tersebut.

"Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries dilaksanakan pada masa adaptasi kenormalan baru yang bertepatan dengan momen HUT RI ke-75 dan merupakan alternatif event untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepeda dalam merayakan euforia kemerdekaan dengan bersepeda secara virtual," ujar Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja lewat keterangan tertulis yang diterima VIVA, Kamis 30 Juli 2020.

Perlu diketahui, Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries menawarkan 3 kategori jarak yang bisa dipilih yaitu, Pro (350KM), Medio (150KM), Fun (75KM). Hal yang tak kalah penting, setiap peserta yang mendaftar dapat bersepeda secara sendiri-sendiri maupun bersama kelompoknya dan menyelesaikannya secara langsung atau bertahap selama lebih dari 30 hari penyelenggaraan dengan menggunakan aplikasi untuk pengukuran waktu dan jarak tempuh yang dilalui, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Selain itu, peserta akan mendapatkan participant benefit berupa, jersey, medali, stiker dan masker, yang akan dikirim pada periode pengiriman. Selain dapat mengikuti challenge VRI, peserta yang telah terdaftar juga berkesempatan mengikuti safety riding photo challenge and safety riding video challenge dengan tema kemerdekaan untuk memperebutkan hadiah Rp500.000  rupiah untuk masing-masing kategori pemenang. 

Untuk periode pendaftaran, Periode pendaftaran: 13 Juli – 9 Agustus 2020. Periode challenge: 1 Agustus – 13 September 2020. Periode pengiriman participant benefit: 14 -30 September 2020.

Baca juga: Anthony Ginting Ngamuk, 5 Pebulutangkis Top Dunia Terkapar di Senayan