Berlatih Angkat Besi dan MMA Secara Virtual di Tengah Pandemi COVID-19

Fittual Test
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia membuat masyarakat masih ragu-ragu untuk untuk beraktivitas, Namun, tuntutan untuk berolahraga juga tak bisa dikesampingkan karena sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Untuk memenuhi itu, Fittual Fest yang menyajikan acara festival olahraga, dengan menggunakan beberapa platform virtual sekaligus (sosial media, website dan live streaming).

Fittual Fest terdiri dari ratusan sesi kelas online yang dilakukan setiap hari non stop sejak pertama diluncurkan tanggal 10 Mei 2020, masyarakat bisa menikmati kelas olahrga online di masa saja dengan gratis.

Sejumlah kelas olahraga dari berbabagai cabang pun ada di dalamnya. Di antaranya adalah angkat besi dan Mixed Martial Arts. Untuk kaum hawa juga bisa menikmati ini dengan kelas online Zumba, Pound, Aerobik, Salsation, Yoga

Acara ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta beberapa asosiasi dan federasi terkait.


Fittual Fest khususnya bekerja sama secara berkesinambungan dengan tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sangat aktif dalam mendukung produk kreatif lokal dengan mensosialisasikan tajuk #banggabuatanindonesia sekaligus mempromosikan kekayaan pariwisata Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Fittual Fest, saya berharap akan membantu masyarakat untuk tetap dapat hidup produktif dan semangat berolahraga secara virtual di rumah selama pandemi ini,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam cuplikan video yang disampaikan secara virtual melalui akun Fittual Fest, Jumat 21 Agustus 2020

“Saya juga mengapresiasi langkah Fittual Fest dalam membantu menggerakan roda perekonomian bagi pelaku UMKM dengan cara memfasilitasi promosi barang buatan Indonesia melalui Shopee Fittual Fest Shopping Festival,” sambungnya.

Tak hanya itu, pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2020, Fittual Fest bekerjasama dengan e-commerce nomor satu di Indonesia, Shopee, mengadakan Online Shopping Festival yang memberikan diskon hingga 80% untuk sportswear, pakaian Distro, minuman dan makanan sehat serta kebutuhan gaya hidup sehat lainnya.

Acara tersebut ditayangkan di platform Shopee berbarengan dengan live performance dari instruktur terkemuka yang juga di siarkan melalui instagram live dan aplikasi Zoom dan dapat diakses oleh siapa saja secara gratis.