Ngeri, Tim China Disokong UFC Jelang Olimpiade 2021

Bendera logo Olimpiade
Sumber :
  • olympic.org

VIVA – Jelang gelaran Olimpiade Tokyo pada 2021 mendatang, Komite Olimpiade China (COC) mendapat bantuan dari Ultimate Fighting Championship. Pihak UFC mendukung COC dengan mengizinkan atlet-atletnya menggunakan fasilitas Performance Institute, demi meningkatkan kemampuannya jelang Olimpiade 2021.

Melalui kerjasama resmi, UFC akan menjadi penasihat performa kepada COC untuk menyiapkan atlet-atletnya di Olimpiade 2021 mendatang. Nantinya, atlet-atlet tim China akan mendapatkan masukan serta pelatihan dalam aspek kekuatan, kondisi, sports science, terapi fisik, dan nutrisi, dari UFC.

"Demi mempertajam kemampuan fisik atlet-atlet kami, dengan bangga mengumumkan kerja sama resmi dengan UFC. Kami berharap sistem yang mumpuni di UFC bisa melayani atlet kami untuk menyiapkan diri jelang Olimpiade Tokyo 2021 dan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022," begitu pernyataan resmi COC, dalam rilis yang diterima VIVA.

UFC pun siap membantu COC dalam menyiapkan atletnya. Mereka berharap bisa membantu kesuksesan China dalam Olimpiade 2021 mendatang.

Pun, ada tujuan yang ingin dicapai UFC. Mereka berharap UFC Performance Institute bisa jadi rujukan bagi seluruh atlet di berbagai cabang olahraga dalam aspek sports science.

"Misi utama kami adalah untuk melakukan pendekatan berbeda demi menciptakan atlet elite yang mau meningkatkan levelnya. Kami berencana untuk memberdayakan staf di fasilitas Las Vegas dan Shanghai untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman demi meningkatkan potensi para atlet," jelas Vice President UFC Performance Institute, Duncan French.