Rayakan Ulang Tahun Pertama, Jersey Louvre Surabaya Ludes Cepat

Ulang tahun pertama Louvre Surabaya
Sumber :
  • Dok. Louvre Surabaya

VIVA – Louvre Surabaya merayakan ulang tahun pertamanya pada Rabu 9 September 2020. Dalam kesempatan itu, mereka mengeluarkan jersey khusus dengan nomor punggung satu.

Gilanya, animo masyarakat begitu tinggi. Cuma dalam waktu empat jam, jersey khusus yang dijual itu ludes dibeli para penggemar.

Baca juga: Louvre Surabaya dan EVOS, Kolaborasi Basket dengan Esports

Presiden Louvre Surabaya, Erick Herlangga, tak menyangka bisa mendapat sambutan sebegitu meriah. Baru berumur setahun, tim Buaya Darat sudah menjadi idola.

“Saya tidak pernah menyangka bisa mendapat sambutan semeriah ini dari penggemar basket Indonesia. Terima kasih kepada semua Buaya Darat yang mau berjuang bersama,” ujar Erick.

Sejak terbentuk, Louvre Surabaya berjuang keras memperkenalkan tim kepada penggemar basket Indonesia. Di sosial media Instagram, pengikut mereka sudah mencapai 50 ribu.

Louvre pernah juga merilis jersey khusus kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 dan terjual habis. Sambutan yang didapat juga sangat meriah.

“Kami ingin merayakan ulang tahun pertama ini bersama para penggemar yang sudah mendukung dari awal. Jersey ini hanya dirilis terbatas yang menandakan bahwa Buaya Darat yang dapat, benar-benar spesial bagi kami,” tutur Erick.

Pencapaian yang sama pernah ditorehkan klub Liga 1, Persebaya Surabaya, saat menjual jersey anniversary ke-93. Saat itu, jersey Bajul Ijo habis dalam waktu 3,5 jam.

Louvre Surabaya juga menjadi klub IBL pertama yang berhasil dalam penjualan merchandise. Sebelumnya, tim Buaya Darat sudah mendapatkan Rp1 miliar dari merchandise.