Buas dan Liar, Anak Muhammad Ali Mirip Banget Sang Ayah

Legenda tinju dunia, Muhammad Ali dan anaknya Laila Ali
Sumber :
  • Nicki Swift

VIVA – Bicara soal siapa petinju terbaik di sejarah tinju wanita, nama Laila Ali tidak bisa disingkirkan. Putri dari legenda tinju dunia, Muhammad Ali ini adalah wanita sangar di atas ring. 

Bagai buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya menjadi gambaran pepatah lawas yang cocok dihubungkan dengan Laila Ali dan sang ayah. Di balik tubuh wanitanya, kemampuan Laila tidak bisa dianggap remeh. 

Baca juga: Gawat, Penghancur Mike Tyson di Depan Muhammad Ali Ajak Perang Lagi

Memulai karier di dunia tinju di bawah bayang-bayang nama sang ayah bukanlah tugas mudah untuk Laila Ali. Dia kerap tertekan soal prestasi gemilang Muhammad Ali sebagai bintang besar. 

Selain itu, dia juga harus melewati masa sulit setelah ayahnya sempat melarang putri cantiknya itu berkarier di dunia tinju. Tapi akhirnya hatinya luluh dan membiarkan Laila mengikuti keinginannya. 

Berkarier di dunia tinju tahun 1999 hingga 2007 lalu, Laila Ali diketahui tidak pernah merasakan kekalahan. Total dia sudah membukukan 10 kemenangan TKO dan 21 kali KO. 

Beberapa gelar bergengsi juga pernah disabetnya, mulai dari WIBA, IWBF, WBC hingga kelas berat ringan IWBF. Ada juga penghargaan yang dimiliki mulai dari Asosiasi Tinju Internasional Wanita hingga Asosiasi Tinju Profesional.

Setelah menyatakan berhenti dari dunia tinju tahun 2007 lalu, Laila Ali memutuskan untuk menikah dengan mantan pemain NFL Curtis Conway di Los Angeles. Sekarang mereka sudah memiliki dua orang anak, Curtis Muhammad Conway, Jr dan putri Sydney Jurldine Conway. 

Kabar terbaru bahwa, Laila Ali kini tengah dipanas-panasi untuk melawan Claressa Shields. Kedua petinju ini belum pernah terkalahkan, dan disebut sebagai duel penentuan siapa yang terbaik dalam sejarah tinju wanita. 

Namun duel ini terhalang karena Laila meminta harga fantastis untuk duel tersebut, yaitu 5 juta US Dollar atau setara dengan Rp70 miliar.