Simona Halep Tumbang dari Petenis Berperingkat 54 Dunia di French Open

Petenis Putri asal Rumania, Simona Halep
Sumber :
  • twitter.com/WTA

VIVA – Unggulan teratas French Open 2020, Simona Halep harus tersingkir di babak keempat. Halep disingkirkan oleh petenis berperingkat 54 dunia, Iga Swiatek 6-1 dan 6-2 dalam waktu 68 menit, Senin, 5 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Halep merupakan petenis yang difavoritkan untuk meraih gelar juara di French Open ini. Dikutip dari BBC, Swiatek pun berhasil lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya di turnamen Grand Slam. 

Selanjutnya Swiatek akan melawan petenis asal Italia, Martina Trevisan. Sebelumnya Trevisan mengalahkan petenis asal Belanda, Kiki Bertens 6-4 dan 6-4.

Swiatek hampir tidak percaya ia bisa mengalahkan Halep. Ia pun sempat menangis dengan pencapaian level permainannya tersebut.

"Saya seperti bermain dengan sempurna dan saya sangat fokus. Bahkan saya terkejut bahwa saya bisa melakukan itu," kata Swiatek. 

Baca juga: Menang Mudah di Babak 3 French Open, Djokovic Lewati Rekor Federer

Dengan kekalahan Halep tersebut, maka petenis putri unggulan yang tersisa di French Open adalah, Elina Svitolina, Sofia Kenin, Petra Kvitova dan Ons Jabeur. 

Svitolina mengalahkan petenis tuan rumah, Caroline Garcia, 6-1 dan 6-3. Petenis asal Ukraina tersebut akan menghadapi petenis dari Argentina, Nadia Podoroska. 

Podoroska sebelumnya mengalahkan Barbora Krejcikova, 2-6, 6-2 dan 6-3.