Drama Novak Djokovic, Cedera Tapi Lolos ke Semifinal French Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • France 24

VIVA – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, melaju ke semifinal French Open usai mengalahkan wakil Spanyol yang penuh kejutan, Carreno Busta. Berlaga di Philippe-Chartier, Rabu 7 Oktober 2020 atau Kamis dini hari WIB, Djokovic harus bersusah payah menundukkan Busta.

Di set pertama, Djokovic kewalahan menghadapi Busta. Ternyata, The Joker mengalami masalah di leher dan lengannya.

Ada kekhawatiran cedera Djokovic kambuh. Tapi, dia bisa melewati set pertama dan berakhir dengan kekalahan 4-6.

Setelah beristirahat, Djokovic mencoba memulihkan kondisi tubuhnya. Rasa sakit tak lagi dirasakan Djokovic di set kedua.

Dia mampu menang mudah, 6-2 pada kesempatan ini. Set ketiga, Djokovic masih tak terbendung dan mengunci kemenangan, 6-3.

Busta sempat membuat repot Djokovic di set keempat. Dia memberikan perlawanan yang cukup sengit. Tapi, tetap saja, Djokovic berhasil menang dengan skor 6-4.

Kemenangan tersebut jadi obat mujarab bagi Djokovic. Sebelumnya, pria 33 tahun tersebut sempat jumpa Busta di perempatfinal US Open. Sialnya, Djokovic harus didiskualifikasi karena memukul bola dengan keras ke hakim garis.

Ini menjadi semifinal ke-10 Djokovic di French Open. Pada semifinal nanti, Djokovic harus menghadapi petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas.