Rilis Film, Mobile Legends Gandeng Aktor Star Wars Asal Indonesia

Logo Mobile Legends
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Gebrakan baru dibuat oleh salah satu game paling populer saat ini, Mobile Legends: Bang Bang. Game mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) itu meluncurkan film pendek, Winter Clash.

Tak tanggung-tanggung, film tersebut dibintangi oleh aktor Indonesia yang mendunia, Iko Uwais, ditemani oleh Al Ghazali, anak dari pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani.

Keduanya memerankan dua hero legendaris MLBB, Chou dan Gusion. Film ini juga disutradaraio oleh Timo Tjahjanto (Timobros).

Film berdurasi 5 menit ini menggambarkan pertarungan seru antara dua hero, Chou dan Gusion, yang ingin menunjukkan kekuatan skill bertarungnya. Pertarungan berlangsung lama hingga datang Angela, hero MLBB lainnya, mendamaikan keduanya.

Timo mengaku ingin membawa atmmosfer bermain game ke dalam film tersebut. Sehingga para pemain yang menyaksikan film ini bisa larut ketika menonton.

“Untuk konsep film ini sendiri, saya ingin menggambarkan apa yang pengguna rasakan saat bermain game ke dalam film pendek ini, dan saya harap semua pengguna MLBB di Indonesia bisa merasakan hal yang sama," kata Timo.

Di sisi lain, Iko mengaku sangat terkesan bisa ikut terlibat dalam pembuatan film ini. Karena ini kali pertamanya memerankan karakter game.

“Ini pertama kalinya saya berperan sebagai karakter game dan saya sempat terkejut melihat besarnya ekosistem game ini serta antusiasme dari fans MLBB. Saya merasa terhormat telah dipilih untuk memerankan Chou. Saya berharap film ini dapat menghibur semua pengguna Mobile Legends: Bang Bang," ujar aktor dalam film Star Wars: The Force Awakens.

Sementara, Al Ghazali sangat antusias bisa memerankan karakter Gusion yang merupakan salah satu hero favoritnya.

"Bersyukur karena banyak sekali pengalaman yang bisa didapatkan dari proyek ini, dari para senior seperti Mas Timo dan Bang Iko. Sebagai salah satu pemain setia MLBB, saya percaya MLBB akan memunculkan banyak terobosan baru dalam waktu dekat," ucap Al Ghazali.

Film yang bertema Sci-Fi ini menggabungkan elemen-elemen game MLBB yang sangat lekat dan dibuat masih dalam rangkaian acara Winter Gala 2020 yang diadakan MLBB.

“Winter Clash merupakan film pendek pertama yang menggabungkan real life action dan Computer Generated Image (CGI) yang dibuat oleh MLBB. Kami sangat senang dengan hasilnya dan berharap para fans MLBB dapat menikmati film pendek ini," ujar Brand Director Moonton Indonesia, Aswin Atonie.