Skandal Olahraga, MYD Penggiat Basket Sosok di Video Syur Gisel

Michael Yukinobu de Fretes
Sumber :
  • web.facebook.com/maikeru.yuknobsdf

VIVA – Sosok Michael Yukinobu de Fretes mendadak menjadi perbincangan. Pria asal Medan ini disebut sebagai inisial MYD, pemeran pria dalam video syur Gisella AnastasiaGisel dan MYD sudah menjadi tersangka dalam kasus ini.

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Gisel sebelumnya berstatus sebagai saksi.

"Hasil gelar perkara kemarin menaikkan status saksi GA sebagai tersangka," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa, 29 Desember 2020.

Selain Gisel, pemeran pria dalam video syur tersebut juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Pria tersebut berinisial MYD, yang juga telah mengakui kalau dialah pemeran pria dalam video syur tersebut.  "Saudara MYD juga akui yang di video," ucap Yusri.

Photo :
  • facebook

Photo :
  • web.facebook.com/maikeru.yuknobsdf

Photo :
  • Facebook

Tercatat, Michael Yukinobu de Fretes berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara. Namun saat ini yang bersangkutan tinggal di Kakogawa, Hyogo Jepang. Michael Yukinobu de Fretes tercatat pernah kuliah di Universitas Tarumanagara setelah tamat dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Thomas 1 Medan. 

Ditelusuri dari media sosial Facebook, MYD merupakan seorang penggiat bola basket. Meskipun bukan pemain basket profesional, dia beberapa kali menunjukkan kebolehannya dalam olahraga ini.

MYD sempat mewawancarai pebasket Indonesia, BenTho Simanjuntak. Dalam video yang dibagikan di Facebook, mereka mengobrol santai mengenai pertandingan NBA.

"Bersama legenda basket Sumatera Utara, BenTho Simanjuntak. Ini tuh bisa dibilang kesempatan sekali seumur hidup bisa mewawancarai salah satu seorang Dewa Basket di Dunia," tulis MYD lewat akun facebooknya pada 24 September 2020 silam.

MYD juga sempat memamerkan video keahliannya bermain basket. Ada juga saat dia memamerkan kesuksesannya merebut trofi.

Sementara itu, Gisel juga dikenal sebagai sosok yang rajin berolahraga. Dia sempat memamerkan sejumlah aktivitas olahraga di Instagram dari mulai yoga, golf, bersepeda, berlari, dan berenang.

Baca juga: Rajin Gerak, Berikut 5 Olahraga yang Digandrungi Gisel

Mirip Kasus Benzema

Skandal mirip Gisel dan MYD ternyata pernah terjadi di dunia sepakbola. Pada 2015 silam, sebuah skandal menyeret dua bintang Timnas Prancis, Karim Benzema dan Mathieu Valbuena.

Kisah bermula ketika Mathieu Valbuena mendapati video dirinya sedang berhubungan seks bertebaran di internet. 

Diduga, video itu dicuri dari telepon genggamnya oleh Axel Angot, yang digambarkan media Prancis sebagai Mr Fixit, alias orang yang bisa menyediakan segala macam kebutuhan para pesepakbola kaya.

Mr Fixit disebut bukan satu-satunya yang terlibat. Terduga lainnya adalah Mustapha Z, Younes H, dan pemain Prancis lainnya Djibril Cisse.

Mereka menghubungi Valbuena dan mengancam akan menyebar lebih luas lagi video tersebut. Valbuena juga dimintai uang agar videonya tak tersebar lebih masif lagi.

Photo :
  • Skysport

Sementara Benzema diduga menjadi perantara pemerasan itu. Nama Benzema disebut-sebut dalam aksi penyadapan yang dilakukan polisi melalui telepon pemeras dan kawan-kawannya.

Baca juga: Skandal Olahraga, Kala Benzema dan Valbuena Terseret Kasus Mirip Gisel

Melansir Sportskeeda, Benzema diduga telah membahas rekaman seks dengan Valbuena selama sesi latihan tim Prancis pada Oktober 2015.

Penyerang Real Madrid itu juga mengajukan diri untuk melego Mr Fixit dengan syarat Valbuena memberikan sejumlah uang kepadanya. Benzema pun sempat ditahan pada semalam di penjara 5 November 2015. 

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id.