Luhut Binsar Panjaitan Resmi Jadi Ketua Umum PB PASI

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Dok. Kemenko Marves

VIVA – Luhut Binsar Panjaitan resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk periode 2021-2025. Pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu terpilih dalam Kongres yang digelar secar virtual pada Senin 25 Januari 2021.

Luhut adalah kandidat tunggal Ketum PB PASI. Namanya diajukan oleh 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI secara tertulis. Dengan begitu, jalannya menuju kursi orang nomor satu Atletik Indonesia begitu mulus.

Kabar Luhut sudah sah menjadi Ketum PB PASI diketahui melalui unggahan Instagram Pengprov PASI DKI Jakarta. Mereka memberi selamat kepada purnawirawan Jenderal TNI tersebut.

Diharapkan dengan Luhut sebagai Ketum PB PASI, olahraga atletik Indonesia berkibar di kancah internasional. Perkembangannya di Tanah Air pun semakin positif.

"Pengprov PASI DKI Jakarta, mengucapkan selamat kepada Luhut Binsar Pandjaitan Menko Kemaritiman dan Investasi) sebagai Ketua Umum Terpilih PB PASI periode tahun 2021 - 2025. Selamat bekerja untuk membangun prestasi Atletik Indonesia, serta membangun pretasi Atletik di seluruh Indonesia."

Luhut diajukan namanya untuk memimpin PB PASI karena dianggap bisa membuat hubungan dengan pemerintah semakin bagus. Karena mereka butuh dukungan penuh untuk meningkatkan prestasi para atlet.

Sebelum Luhut, sosok mendiang Bob Hasan yang sangat lama menjadi Ketum PB PASI. Pengusaha nasional itu dikenal sangat mendukung segala program yang dijalani atlet.

Sokongan dana terus diberikan oleh Bob Hasan. Berkat dukungan itu pula, PB PASI mampu melahirkan atlet-atlet berbakat Indonesia.