Skandal Olahraga, 2 Wonderkid Timnas Inggris Bawa Cewek Seksi ke Hotel

Mason Greenwood dan Phil Foden
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Insiden memalukan terjadi pad 5 September 2020 silam. Dua wonderkid Timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden kepergok menyelundupkan dua cewek seksi ke hotel.

Greenwood dan Foden baru melakukan debut di Timnas Inggris saat melawan tuan rumah Islandia di UEFA Nations League. Insiden itu terjadi di Reykjavik usai Inggris menang 1-0 atas Islandia. Asal muasal pemain 19 dan 20 tahun tersebut ketahuan setelah video yang diambil salah satu gadis di dalam kamar hotel bocor ke publik.

Hal itu dianggap telah melanggar aturan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 yang diterapkan di internal Timnas Inggris. Mereka juga melanggar aturan keamanan yang berlaku di Islandia guna mencegah penyebaran COVID-19. 

Alhasil, nama Greenwood dan Foden tidak lagi diikutsertakan dalam tim ketika menghadapi Denmark di ajang UEFA Nations League, Rabu dini hari WIB 9 September 2020.

"Pagi ini saya baru tahu kalau kedua pemain itu telah melanggar pedoman COVID-19. Kami harus memutuskan dngan sangat cepat, bahwa mereka tidak boleh berinteraksi dengan tim dan juga berlatih," kata manajer Inggris, Gareth Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Mengingat prosedut yang harus kami ikuti sekarang, mereka harus kembali ke Inggris secara terpisah," imbuhnya.

Kejadian ini mendadak viral lantaran sang model mengunggah video pesta kecil-kecilan mereka di media sosial. Nah, yang menjadi pertanyaan bagaimana Greenwood dan Foden bisa mengundang Nadia dan Clausen ke kamar? Jawabannya, karena mereka menyuap petugas hotel.

"Mereka sangat ingin bertemu dengan para wanita itu dan mendapatkan bantuan dari seorang karyawan hotel, yang menerima tip," kata salah seorang sumber, seperti dikutip World News 24, Rabu 9 September 2020.

"Tidak ada keraguan lagi, mereka sudah tahun apa yang dilakukan itu salah. Semua aturan telah dimasukkan ke dalamnya. Perjalanan ke Islandia memang tidak banyak melibatkan petugas keamanan karena penonton tidak diizinkan masuk ke stadion dan situasi itu dimanfaatkan oleh sebagian pemain," ujarnya.

Selain dicoret dari Timnas Inggris, Foden dan Greenwood tidak lepas dari hukuman kepolisian Islandia. Mereka didenda 1.360 poundsterling (Rp26 juta) karena melanggar protokol COVID-19.

Siapa Cewek yang Dibawa?
Ternyata, cewek yang dibawa Foden dan Greenwood bukan orang sembarangan. Laporan The Sun, belakangan diketahui wanita tersebut adalah kontestas Miss Universe asal Islandia, Nadia Sif Lindal Gunnarsdottir serta sepupunya, Lara Clausen.

Photo :
  • instagram

Pengakuan dari Nadia, mereka melakukan kontak sejak kedua pemain tersebut baru akan terbang ke Islandia. Dari sana juga mereka mulai merencanakan untuk menyelinapkan gadis 20 serta 19 tahun tersebut.

Sementara pihak Manchester United dan Manchester City kompak dalam mengomentari ulah dua bintang mudanya tersebut. Mereka menilai itu merupakan perbuatan yang tidak patut.

“Perbuatan yang sangat tidak tepat,” kata juru bicara ManCity untuk Foden dikutip Sky Sports.

Sedangkan hal yang sama disampaikan MU dalam pernyataannya, “kami bekerja sama dan sepakat dengan FA, sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan Greenwood”.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id.