Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Skandal Olahraga, Kengerian Seks Liar Musuh Michael Jordan

Kamis, 4 Maret 2021 | 00:05 WIB
Oleh :
Foto :
  • vintagedetroit
Michael Jordan dan Isiah Thomas

VIVA – Pecinta Basket NBA era 1980-1990 tentu sudah tidak asing dengan nama Isiah Thomas. Legenda basket Amerika itu pernah bermain untuk Detroit Pistons.

Pemilik nama lengkap Isiah Lord Thomas III itu memulai debut profesionalnya pada 1981. Pemain berposisi point guard itu 12 kali masuk dalam NBA All Star.

Baca Juga

Isiah Thomas juga termasuk dalam daftar 50 Greatest Players in NBA History dan tercatat di dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.

Melansir NBA, bersama Johnson, Oscar Robertson, dan John Stockton dari Utah, Thomas menjadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang mengumpulkan lebih dari 9.000 assist.

Sebanyak 13,9 assist per game pada 1984-85 menetapkannya dalam rekor NBA untuk rata-rata tertinggi yang pernah ada dalam satu musim, sampai Stockton mengunggulinya dengan 14,5 pada 1989-90.

Ketangguhan dan kengototan Isiah Thomas di lapangan sukses membuat lawan-lawannya frustarasi. Salah satunya adalah Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan.

Isiah Thomas bahkan sempat disebut bajingan oleh Jordan usai pertandingan Pistons kontra Bulls di final NBA Wilayah Timur pada 1991.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler