Diet Unik 7 Bintang Olahraga: Dari Minum Urine Hingga Makan Kuda

Usain Bolt.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Usain Bolt berhasil memenangkan delapan medali emas Olimpiade selama delapan tahun dengan diet unik. Yaitu dia kerap mengkonsumsi nuggets Ayam McDonald. Tetapi itu bukan diet yang paling tidak biasa dalam olahraga

Atlet Olimpiade Daley Thompson mengungkapkan kesuksesannya di dunia olahraga karena kebiasaannya mengkonsumsi junk food. Peraih medali emas yang memecahkan rekor di cabang olahraga decathlon ini hobi minuman soda dan keripik serta menolak makan sayuran.

Diet merupakan aturan makanan khusus untuk kesehatan dan sebagainya (biasanya atas petunjuk dokter). Para atlet biasanya menjalani diet ketat berupa mengonsumsi 3.000 kalori sehari, serta nutrisi untuk menutupi kebutuhan gizinya.

Alhasil, kebiasaan Bolt dan Thompson ini mungkin bukan pola makan yang bisa dikaitkan dengan seorang bintang olahraga. Meski demikian, banyak bintang olahraga yang menjalani diet atau aturan yang cukup aneh.

Seperti dilansir Daily Star, Selasa 6 April 2021, berikut ini diet unik dan aneh para bintang olahraga:

Jamie Vardy

Photo :
  • instagram.com/lcfc

Dalam biografinya, pemain Leicester City itu mengungkapkan dietnya: Red Bull. Dia berkata, nyaris selalu minum tiga kaleng Red Bull pada hari pertandingan.

Usain Bolt

Photo :
  • U-Report

Bolt meraih kemenangan di Olimpiade Beijing 2008 dengan diet McNuggets Chicken McDonald. Bolt yang memecahkan tiga rekor dunia pada ajang tersebut, memperkirakan memakan sekitar 1.000 nugget selama 10 hari di Perkampungan Atlet.

Atlet Angkat Besi Kazakhstan

Photo :
  • http://www.london2012.com

Selama Olimpiade London 2012, atlet angkat besi dan pegulat asal negara Asia itu memiliki senjata rahasia: daging kuda. Kazy (sosis daging kuda kering) dan karta (makanan yang terbuat dari usus besar kuda) dikirim untuk dimakan tim.

Peter Crouch

Photo :
  • dailymail

Mantan penyerang Timnas Inggris itu diketahui penggemar McDonald. Selama Piala Dunia 2010, dia membayar staf hotel untuk menyelundupkan hidangan McDonald setelah manajer Fabio Capello melarang pemainnya makan makanan cepat saji.

Michael Phelps

Photo :
  • dailymail

Perenang Olimpiade Amerika, Phelps, mengkonsumsi 10 ribu kalori setiap hari, termasuk satu kilo pasta, pizza, dan pancake. Pola makannya yang tidak terduga ini disinyalir membantunya meraih kemenangan dan kesuksesan besar.

Phelps yang pensiun pada 2016, adalah atlet paling berprestasi dalam sejarah Olimpiade setelah memenangkan 28 medali di lima pertandingan.

Lyoto Machida

Photo :
  • MMA Mania

Pada tahun 2009, petarung MMA asal Brasil ini mengungkapkan rahasianya yang sangat unik agar garang saat bertarung. Dia meminum urine-nya sendiri. Dia juga mengakui menggunakan urine-nya itu di tangannya untuk "menguatkan kulit".

Dia mengklaim minum air seni meningkatkan sistem kekebalannya, tetapi sebagian besar ahli kesehatan menyarankan untuk tidak mencobanya di rumah.

Dwayne 'The Rock' Johnson

Photo :
  • U-Report

Mantan pegulat dan pemain futbol Amerika ini menjaga kebugaran fisiknya yang mengesankan dengan memakan hampir satu kilo cod setiap hari, ditambah dengan minyak ikan. Tapi dia juga hobi mengkonsumsi junk food.

Dwayne 'The Rock' Johnson juga kerap membagikan momen epik di media sosial soal junk food. Postingan yang paling hits menunjukkan dia total makan 12 pancake, empat pizza adonan ganda, dan 21 brownies sekaligus.