Skandal Olahraga, Ide Gila Tukar Istri Atlet Bisbol Berakhir Tragis

Fritz Peterson (kanan) dan Mike Kekich bertukar istri
Sumber :
  • yanksgoyard

VIVA – Sebuah kabar menggemparkan datang dari kompetisi bisbol Amerika Serikat 48 tahun silam. Dua pemain New York Yankees, Fritz Peterson dan Mike Kekich mengadakan konferensi pers secara terpisah.

Ucapan keduanya pada konferensi pers itu menjadi headline dalam seluruh surat kabar yang ada di negeri Paman Sam selama sepekan.

Bagaimana tidak, Peterson dan Kekich mengumumkan bahwa mereka telah sepakat bertukar istri. Bahkan, Peterson dan Kekich sekaligus menukar keluarga (anak-anaknya) hingga binatang peliharaan.

Peterson dan Kekich memiliki karier yang sangat berbeda di Yankees. Peterson terkenal dan dipuja di komunitas bisbol. 

Dia adalah All star pada tahun 1970 dan menyelesaikan musim sebelumnya dengan 17 kemenangan. Sementara Kekich tidak terlalu mengesankan, pemain kidal itu sering tidak dimainkan. 

Namun begitu, Peterson dan Kekich memiliki hubungan yang sangat erat. Mereka juga memiliki rumah yang berdekatan di New Jersey.

Keduanya juga sudah sering berkumpul bersama keluarga sejak musim 1969 ketika Kekich bergabung dengan tim.

Kisah menggemparkan ini bermula pada 1972 saat Peterson dan Kekich bersama keluarganya menghadiri pesta yang diadakan aktor Maury Allen pada musim panas.

Setelah pesta usai, Peterson dan Kekich kembali ke rumahnya masing-masing. Namun, ada hal yang berubah. Kekich menjadi yang pertama berkomentar tentang kisah kehidupannya.

"Jika orang-orang tidak mengetahui detail lengkapnya, itu bisa berubah menjadi kisah yang buruk. Jangan katakan ini bertukar istri, karena sebenarnya bukan. Kami tidak bertukar istri, kami bertukar kehidupan," kata Kekich, dikutip Yanksgoyard.

Sementara Peterson mengungkapkan, kisah mereka bukanlah hal direncanakan. Semua mengalir begitu saja setelah mereka bersenang-senang pada pesta itu.

"Selama pesta, kami semua minum bir dan bersenang-senang. Ketika kami memutuskan untuk pergi, saya berkata kepada istri saya, Marilyn, 'Mengapa kamu tidak naik dengan Mike ke restoran dan saya akan membawa Susanne dan kita akan bertemu di sana lalu kita akan pulang dari sana," ucapnya.

"Kami melakukan itu dan kami bersenang-senang bersama, Susanne dan saya serta Mike dan Marilyn, sehingga kami memutuskan, 'Hei, ini menyenangkan, ayo lakukan lagi.' Kami melakukannya malam berikutnya. Kami melanjutkan dari sana dan akhirnya dia jatuh cinta dengan istriku dan aku jatuh cinta pada istrinya," sambung peterson.

Kisah itu berlanjut setiap harinya, setelah bertukar istri, mereka sepakat untuk bertukar keluarga. Anak-anak harus tinggal bersama ibu yang melahirkannya.

"Susanne kembali dari California bersama kedua putrinya dan istri saya terbang ke California untuk menemui keluarga Mike dengan kedua putra kami, dan hanya itu," ucap Peterson.

Peterson mengatakan dia tidak berpikir kisah cinta mereka akan menjadi cerita yang menghebohkan Amerika.

"Sehari setelah pengumuman itu, saya melihat gambar saya di TV ketika saya bangun. Saya berkata Uh-oh, ini besar sekali," ucapnya.

Namun, kisah menggemparkan ini berakhir tragis untuk Kekich dan Marilyn.  Setelah mereka tinggal bersama pada bulan Desember 1972, pasangan baru itu menyadari bahwa mereka mungkin telah melakukan kesalahan.

Pada akhirnya Kekich dan Marilyn tidak dapat menemukan kebahagiaan dan memutuskan segalanya dengan cukup cepat. Tapi, Peterson dan Susanne masih bersama hingga hari ini.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id.