Petenis Jepang Naomi Osaka Blak-blakan Alami Depresi

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka.
Sumber :
  • twitter.com/AustralianOpen

VIVA – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka memutuskan untuk mundur dari French Open 2021. Dia mengaku mengalami depresi yang sudah sejak lama diderita.

Naomi mengumumkan keputusan dia untuk mundur dari French Open 2021 melalui media sosial. Dia menganggap keputusan ini yang terbaik demi kenyamanan ke depannya.

Kesehatan mental menjadi prioritas utama Naomi saat ini. Karena dia tak meremehkan dan malah berakibat buruk berkepanjangan.

"Saya tak pernah mau jadi pengganggu dan saya mengakui waktu saya tidak ideal. Saya takkan pernah meremehkan kesehatan mental atau menggunakan istilah itu sembarangan," ujar Naomi, dikutip dari Instagram pribadinya.

Perempuan berusia 23 tahun tersebut mengaku sudah merasakan ketidaknyamanan ini sejak 2018 silam. Dan sampai sekarang dia kesulitan mengatasinya.

"Yang benar adalah saya sudah lama menderita depresi sejak US Open pada 2018. Dan saya mengalami kesulitan untuk mengatasinya," tuturnya.

Kebiasaannya sehari-hari memainkan telepon genggam diakui Naomi sebagai sebuah pengalihan. Dengan cara itu dia bisa mengurangi kecemasan sosial.

Dia juga meminta maaf kepada para jurnalis yang biasa meliput pertandingan tenis. Dalam beberapa wawancara dia tidak bisa menjawab dengan sikap baik.