Novak Djokovic Juara French Open 2021 Usai Pecundangi Tsitsipas

Novak Djokovic menjadi juara French Open 2021
Sumber :
  • twitter.com/atptour

VIVA – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic menjadi juara French Open 2021 usai mempecundangi Stefanos Tsitsipas.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di lapangan Philippe-Chartier Stadion Roland Garros, Paris, Senin dini hari WIB, 14 Juni 2021, Djokovic memenangkan pertarungan lima set 6-7 tie break 6-8, 2-6, 6-3, 6-2, dan 6-4.

Djokovic sempat dikejutkan dengan permainan apik Tsitsipas di set pertama dan kedua. Barulah pada set ketiga dia bangkit dan memperbaiki kesalahan-kesalahan awal. Djokovic memperpanjang napas setelah menang 6-3.

Di set keempat, Djokovic tampil meyakinkan dengan meraih empat gim beruntun sebelum menyudahi dengan kemenangan 6-2.

Di gim kelima pertandingan berjalan sengit. Namun, pengalaman berbicara di sini, Djokovic memastikan kemenangan 6-4 pada set kelima setelah memenangi deuce pada gim ke-10.

Bagi Djokovic menjuarai French Open 2021 membuat gelarnya genap menjadi 30 di ajang Grand Slam. Pada awal tahun lalu, dia juga menjuarai ajang Australia Open.

Bagi Djokovic, gelar juara French Open 2021 merupakan yang kedua kalinya dia dapatkan di Roland Garros. 

Dia terakhir kali memenangkan ajang tersebut pada 2016 dengan menghentikan perlawanan petenis Inggris, Andy Murray. Sedangkan tahun lalu, langkah Djokovic dihentikan oleh Rafael Nadal