Djokovic ke Semifinal Wimbledon, Federer Keok

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • twitter.com/rolandgarros

VIVA – Novak Djokovic lolos ke partai semifinal ajang Wimbledon 2021 usai mengalahkan petenis non-unggulan asal Hungaria bernama Marton Fucsovics dengan 6-3, 6-4 dan 6-4. 

Duel yang digelar pada Rabu 7 Juli 2021 ini berjalan seru. Djokovic tak mendapat ancaman berarti dari Fucsovics dan menyelesaikan pertarungan dalam 2 jam 17 menit. 

Dengan kemenangan tersebut, petenis 34 tahun ini resmi lolos ke semifinal dan akan menghadapi petarung asal Kanada, Denis Shapovalov. Djokovic sendiri punya rekor baik saat bertemu dengannya. 

Tercatat dari 6 pertemuan terakhir, Djokovic selalu memenangkan pertandingan. Sayang hasil minor justru didapat Roger Federer. 

Dia kalah saat menghadapi Hubert Hurkacz dengan 3-6, 6-7 (7-4) dan 0-6. Federer dengan begitu mengulangi kegagalan dalam pencapaian Wimbledon tahun lalu. 

"Saya bisa menampilkan permainan yang baik terutama di lima gim pertama pada setiap set tersebut," kata Djokovic, seperti dilansir ATP. 

"Cukup hari ini sudah memberikan servis berat dan saya memberikan pujian kepada Marton yang sudah membawa klub begitu keras," lanjut dia.