Sambutan Hangat untuk Kontingen China di Pembukaan Olimpiade

Kotingen China di pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Twitter @olympics

VIVA – Olimpiade Tokyo 2020 resmi dimulai, Opening Ceremony pun digelar. Ajang olahraga multi cabang empat tahunan ini bakal berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. 

Sebanyak 205 negara ambil bagian dalam perembutan medali. Pembukaan  berlangsung di National Stadium, Tokyo, Jumat sore pukul 18.00 WIB, 23 Juli 2021.

Dari patauan VIVA, pembukaan dimulai dengan cuplikan video tentang berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan dan banyak lagi penampilan lainnya.

Tidak seperti edisi-edisi sebelumnya, pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tanpa penonton. Hal ini untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19 yang masih mengancam sampai saat ini. 

Ada pemandangan menarik saat parade perwakilan negara-negara di pembukaan. Terlihat kontingen China dengan penuh semangat mengibarkan bendera mereka.

Sambutan hangat pun diterima perwakilan dari Tiongkok. Memang, sejak pandemi COVID-19 menggila, para wakil China tak bisa berlaga, salah satunya di event bulutangkis.

"Selamat Datang di #Tokyo2020, Republik Rakyat Tiongkok. Hanya dalam waktu enam bulan, dunia akan bersatu lagi untuk @Beijing2022  Pertandingan Olimpiade Musim Dingin!," tulis akun Twitter @Olympics.