Ganas, Eko Yuli Irawan Tambah Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil menambah kepingan medali untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Eko berhasil menyumbang medali perak dari nomor 61 kg.

Sejak awal, Eko bersaing ketat dengan lifter China, Li Fabin dan Yoichi Itokazu asal Jepang. Saat angkatan snatch, Eko mencatatatkan total 137 kg, setelah dua percobaanya di beban 141 kg gagal.

Torehan Eko pada tahap ini berada di peringkat kedua, di bawah Li Fabin yang mencatatkan total angkatan 141 kg. Sedangkan Yoichi Itokazu di 133 kg.

Pada angkatan pertama clean & jerk Eko berhasil mengangkat beban 166 kg. Sayangnya, Eko gagal di dua kesempatan pada angkatan 177 kg.

Dengan begitu, Eko mencatatkan total angkatan 302 kg. Dia kalah dari Li Fabin yang sukses meraih medali emas dengan total angkatan 313 kg.

Hasil mengejutkan terjadi di tempat ketiga. Lifter Kazakhstan, Igor Son berhasil melampaui angkatan Yoichi Itokazu dengan total angkatan 294 kg.

Sebelumnya, Indonesia juga memperoleh medali dari cabor angkat besi. Adalah Windy Aisah yang sukses merebut medali perunggu. Dia turun di kelas 49 kg putri. Dia meraih total skor 194.