Dikeluarkan dari Olimpiade Tokyo Usai Pukul Kuda di Pertandingan

Pelatih pentathlon modern Jerman memukul kuda
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Satu kontroversi lagi muncul di Olimpiade Tokyo 2020. Seorang pelatih pentathlon modern asal Jerman dikeluarkan setelah kedapatan memukul kuda dalam pertandingan.

Pentathlon modern adalah cabang olahraga yang terdiri dari lari, renang, anggar, menembak, dan menunggang kuda. Dalam peraturannya, ditegaskan tidak boleh ada tindakan kekerasan terhadap kuda.

Tapi pelatih Jerman, Kim Raisner terlihat memukul kuda yang ditunggangi anak asuhnya, Annika Schleu. Ketika itu, sang kuda tidak mau diarahkan untuk melompat dan berlari.

Karena itulah, kemudian Schleu sempat terjatuh karena terkena rintangan yang ada di lintasan. Terlihat bagaimana sang atlet menangis di tengah situasi tak mengenakkan tersebut.

Federasi Pentathlon Modern Dunia (UIPM) mengambil tindakan tegas. Mereka memastikan Raisner tidak bisa mengikuti sisa pertandingan yang ada.

Dia mendapatkan kartu hitam. Yang berarti hukuman dikeluarkan dari Olimpiade Tokyo 2020.

"Tindakannya dianggap melanggar aturan kompetisi UIPM yang berlaku untuk semua kompetisi pentathlon modern yang diakui, termasuk Olimpiade," demikian pernyataan resmi UIPM, dikutip dari USA Today.

"Dewan Eksekutif UIPM telah memberikan kartu hitam kepada pelatih tim Jerman, Kim Raisner. Mendiskualifikasi dia dari sisa pertandingan Olimpiade Tokyo 2020."