5 Atlet Terpopuler di Olimpiade Tokyo, Ada Greysia Polii

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • olympics.bwfbadminton.com

VIVA – Twitter merilis data internal mereka terkait perbincangan selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung. Dari data itu didapatkan ada lima atlet masuk menjadi terpopuler.

Twitter mencatat, selama 23 Juli sampai 8 Agustus 2021, lima atlet di Olimpiade Tokyo 2020 paling banyak diperbincangkan. Yang pertama adalah skateboarder asal Brasil, Rayssa Leal.

Rayssa yang turun di nomor women's street berhasil mendapatkan medali perak. Yang membuatnya jadi populer karena usia baru menginjak 13 tahun.

Pesenam Amerika Serikat, Simone Biles mengisi posisi kedua atlet yang banyak diperbincangkan. Dia sempat jadi sorotan karena memilih mundur dari perlombaan.

Simone mengalami masalah cedera dan juga psikologis sebelum bertanding di nomor beregu. Kemudian dia mundur, dan banyak yang terkejut.

Wajar saja bila dia jadi sorotan. Karena Amerika Serikat banyak berharap mendulang medali emas dari perempuan yang dijuluki sebagai ratu senam itu.

Mengisi posisi ketiga atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang banyak diperbincangkan di Twitter adalah pevoli Korea Selatan, Kim Yeon-koung.

Selanjutnya ada pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii. Dia bersama Apriyani Rahayu yang turun pada sektor ganda putri berhasil merebut medali emas.

Ini adalah medali emas Olimpiade pertama Indonesia dari ganda putri. Kemudian banyak momen baru dan lama dari Greysia yang kembali diunggah ke Twitter, salah satunya penampilan dia dalam video klip Agnez Monica.

Pengisi peringkat kelima atlet yang banyak dibicarakan adalah Rebeca Andarade. Dia adalah pesenam asal Brasil yang berhasil menyabet medali emas dan perak di Olimpiade Tokyo 2020.